Items filtered by date: Monday, 18 July 2022

Detakbanten.com, TANGERANG -- Pemkab Tangerang melalui Dinas Binamarga dan SDA terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan. Pada tahun 2022 ini sebanyak 42 titik jalan dibangun, salah satunya adalah jalan tempat pemakaman umum (TPU) Buniayu - Jengkol. Jalan yang menuju TPU Buniayu dianggarkan sebesar Rp 1.8 miliar. dilaksanakan oleh pemenang lelang tender CV Mulia Arinda.

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com, TANGSEL-Pupus sudah asa Beringin Serut untuk terus berlaga di Lapangan Pakujaya, kesebelasan yang identik dengan Partai Golkar tersebut, gagal menahan gempuran anak-anak Dejan FC. Mereka pun 'roboh' 0-1 akibat diobrak-abrik tim asal Kota Depok tersebut.

Published inTangsel

detakbanten.com, BABEL - Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin menginstruksikan jajaran terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) untuk segera membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran Semester I Tahun 2022 secara virtual, Senin(18/07/2022).

Published inSumatera

Detakbanten.com, TANGERANG -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima dan mendampingi kunjung Presiden Islamic Development Bank (IsDB) Mohammed Al Jasser untuk melihat Kawasan Ketapang Kecamatan Mauk dan Program Kotaku di Desa Ketapang Kabupaten Tangerang , Senin, (18/7/22).

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com TANGSEL -- Akhir-akhir ini setelah pandemi Covid-19 yang berlangsung selama kurang lebih 2 tahun. Staycation menjadi trend pilihan masyarakat Indonesia untuk menghabiskan akhir pekan hingga menjadi tempat singgah bagi para pekerja WFH (Work From Home) yang membutuhkan tempat untuk bekerja dengan suasana yang baru meskipun masih di kota yang sama dengan tempat tinggal mereka.

Published inTangsel

Detakbanten.com, TANGERANG - Dugaan kejanggalan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), di SMAN 3 Kota Tangerang berbuntut panjang, LSM Kompak Retno Juarno meminta agar Kejari Tangerang tidak tutup mata melihat kondisi carut marutnya PPDB di Kota Tangerang.Terkait hal tersebut, LSM Kompak meminta agar Kejari Tangerang turun tangan.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com, TANGERANG -- Diduga banyak kejanggalan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), puluhan warga Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di depan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 3 Kota Tangerang, aksi yang berlangsung selama satu jam ini berjalan tertib.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com TANJUNGBALAI - TNI AL Tanjungbalai Asahan menggelar perlombaan dayung perahu naga atau dragon boat pada event Danlanal TBA Cup 2022, Sebanyak 18 Tim berlomba dalam memperebut piala Komandan Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan, Letkol Laut (P), Aan Prana Tuah Sebayang, Minggu (17/8/2022).

Ajang perlombaan dayung perahu naga yang diselenggarakan di Sungai Asahan Kota Tanjungbalai dihadiri oleh, Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib, dan dihadiri Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, mewakili Dandim 0208/AS, Ketua Koni Tanjungbalai, Fredy Lizaro Sitorus serta unsur Forkopimda lainnya terlihat dilokasi.

Menurut Aan, Melalui event ini,selain mengajak masyarakat untuk menyintai olah raga air, melalui event lomba dayung perahu naga Danlanal Cup 2022, diharapkan muncul bibit atlet dayung kebanggaan Kota Tanjungbalai yang mampu berlaga ditingkat ajang regional hingga Nasional bahkan internasional.

“Kita ingin mencari atlit dayung berbakat dan bisa dibina secara berkelanjutan untuk menghadapi event-event yang lebih besar dengan membentuk bibit bibit atlet seperti setingkat SLTA untuk ajang PON 2024 nanti nya ,” cetusnya Danlanal.

Kompitisi yang diadakan oleh Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P), Aan Prana Tuah Sebayang mencetuskan, tujuan lomba dayung dragon boat tingkat SLTA/Sederajat itu bertujuan untuk menggalakkan dan menghidupkan kembali olahraga perairan di Kota Tanjungbalai yang sudah lama vakum diperkirakan 7(tujuh) tahun tidak pernah terlihat dikota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Plat Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib sangat mengapresiasi baik pelaksanaan lomba dayung perahu naga Danlanal TBA Cup 2022, dan menyatakan dukungan untuk melakukan lomba serupa pada tahun-tahun mendatang Bahkan kita akan buat untuk menyambut 17 Agustus 2022 ini untuk kembali buat dengan peserta yang lebih besar.

"Pemerintah kota (Pemkot) Tanjungbalai sangat mengapresiasi Lanal TBA menggelar acara ini. Kedepannya kita ingin sekaligus berharap Lanal TBA bisa kembali menggelar lomba dayung. Tidak hanya perahu naga, tetapi lebih diluaskan dengan dayung trasionil untuk masyarakat umum,” Ucap Waris.

Lanjutkannya Waris, Lanal TBA juga diharapkan menghidupkan kembali Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Tanjungbalai sebagai sarana pembinaan bagi anak-anak muda agar tidak terjerumus atau terperangkap dalam jeratan Narkoba.

“Saya sangat bersyukur olahraga air ini kembali dikota Tanjungbalai ini seperti katakan Danlanal, PODSI Tanjungbalai harus dihidupkan kembali dan Pemkot Tanjungbalai siap mendukungnya,” kata Waris.

Disisi lain Ketua KONI kota Tanjungbalai, Fredy Lizaro Sitorus menyatakan bahwa Tanjungbalai memiliki potensi atlet dayung yang bisa mengembalikan kejayaan PODSI Tanjungnalai seperti beberapa tahun yang silam.

Berdasarkan cacatan dihimpun dari laporan Ketua Panitia yang juga Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal TBA, Lettu Laut (P) Rochman Sunarso bahwa lomba dayung perahu naga Danlanal TBA Cup 2022 diikuti sebanyak 18 Tim pelajar SLTA/Sederajat di Kota Tanjungbalai memiliki nilai potensi yang tinggi untuk membentuk atlit tingkat pelajar. (Gani)

Published inSumatera

Detakbanten.com, TANGERANG -- Pengembang Revitalisasi Pasar Kronjo PT Trivalenia Citra Utama (TCU) terkait Pemberitaan mengenai progres Pembangunan Pasar Kronjo, saat ditemui beberapa waktu lalu. Dalam keterangannya, Humas PT TCU Jacky Hutapea yang didamping Daniel selaku General Manager PT TCU mengatakan bahwa pada prinsipnya PT TCU merupakan investor swasta yang memiliki tujuan baik yakni membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membenahi Pasar Kronjo yang saat ini kumuh dan perlu penataan.

Published inKabupaten Tangerang

Detakbanten.com, SERDANG BEDAGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya telah berhasil membangun infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Published inSumatera
Page 1 of 2

 

 

Go to top