Isu Amandemen ke 5 UUD 1945 Disorot Mahasiswa, Tamsil Linrung Singgung Presidential Threshold

detakbanten.com, TANGSEL-Kolaborasi Insan Cendekia Indonesia (ICI), Harapan Pemuda Indonesia (HPI) dan Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar (IKAMI) baru saja menggelar diskusi Narasi Rakyat Daerah (NRD) bertajuk “Menyelaraskan Frekuensi Masyarakat dengan MPR Mengenai Wacana Amandemen ke-5 UUD 1945”.

Adu Nasib di 2024, Mampukah NasDem Kembali ke Parlemen Tangsel?

detakbanten.com, TANGSEL - Partai NasDem mulai menunjukan geliat politiknya jelang Pemilu 2024 mendatang. Diketahui, NasDem Tangsel pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, harus kandas dan tak satupun kader partai besutan Surya Paloh tersebut duduk di kursi parlemen Tangsel.

 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Selatan melakukan razia ke tempat spa di kawasan Ruko Golden Boulevard (RGB), Serpong. (DB/Rafi)

Spa di RGB Digrebek Pol PP, 15 Terapis Diamankan

detakbanten.com, TANGSEL - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Selatan melakukan razia ke tempat spa di kawasan Ruko Golden Boulevard (RGB), Serpong.

RLC Kembali Kedatangan Tamu, Kini 53 Orang yang Dirawat

detakbanten.com, TANGSEL - Rumah Lawan Covid (RLC) milik Tangerang Selatan kembali kehadiran para pasien Covid-19 yang ingin karantina.

Ratusan Pegawai Di Lingkup Setda Tangsel Dibooster

Ratusan Pegawai Di Lingkup Setda Tangsel Dibooster

Detakbanten.com, CIPUTAT - Ratusan pegawai di lingkup Setda Tangsel Rabu (19/1) mengikuti suntik ketiga atau booster yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Tangsel di Plaza Rakyat Puspemkot Tangsel, Ciputat. Pelaksanaan suntik booster ini diselenggarakan selama 3 hari dengan total pegawai yang akan disuntik sebanyak 1.400.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa vaksinasi booster diprioritaskan untuk ASN sebagai petugas pelayanan publik. Untuk proses vaksinasinya sendiri selama tiga hari ke depan dengan target 1.400.

”Sementara hari ini setda dulu sekitar 423. Dua hari kemudian, itu baru OPD lain,” ujar Benyamin usai menghadiri proses vaksinasi masal tersebut.

Dia menambahkan selain vaksinasi yang diberikan secara masal ini, Pemerintah juga membuka vaksinasi di seluruh Puskesmas. Sehingga bagi ASN atau masyarakat yang sudah memenuhi syarat vaksin booster sudah bisa menerimanya di Puskesmas.

”Jadi memang mungkin ada yang beberapa tidak memenuhi syarat untuk booster hari ini, karena tensi darah yang terlalu tinggi, itu setelah normal bisa melakukan vaksinasi di Puskesmas,” ujar Benyamin.

Untuk teknisnya sendiri, Benyamin menyampaikan bahwa setiap ASN yang akan divaksin booster bisa melakukan akses e-tiket yang bisa dibuat melalui aplikasi Peduli Lindungi. Namun, bagi yang tidak memahami aksesnya juga bisa dilakukan secara manual di lokasi vaksinasi.

Sementara sertifikat vaksin booster ini nantinya akan bisa segera diakses oleh ASN. Sehingga bukti setelah melakukan vaksinasi booster bisa segera didapatkan.

Kemudian Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Tangsel dr. Ady Purnawan menjelaskan bahwa masih ada beberapa OPD yang belum melakukan vaksinasi booster dan akan segera dibentuk jadwalnya. Sehingga proses vaksinasi booster ini bisa merata.

”Tapi kalaupun ASN merasa bahwa ingin vaksin sendiri di Puskesmas pun tidak apa-apa. Karena seluruh Puskesmas di Tangsel sudah menyediakan pelayanan vaksinasi ini,” ujar Ady.

Dia menambahkan juga bahwa vaksinasi booster ini akan beriringan dengan proses vaksinasi yang dilakukan untuk tahap pertama dan kedua. Sebab diketahui bahwa sampai saat ini masih ada masyarakat yang belum tervaksin.

”Intinya ya kita terus berupaya untuk meningkatan ketahanan tubuh masyarakat melalui vaksinasi ini,” ungkapnya.

Jika masyarakat tidak bisa melakukan vaksinasi di hari kerja, mereka bisa datang ke sentral vaksinasi yang ada di Mal Teras Kota dan Bintaro Plaza. "Kedua Mal tersebut menyediakan vaksinasi setiap hari dari Senin hingga Minggu. Silahkan datang ke sentral vaksinasi kami, bagi masyarakat yang ingin divaksin," singkatnya.(humastangsel-kominfo)

Mewujudkan Demokrasi Yang Sehat di Tangsel

Detakbanten.com, TANGSEL - Perjuangan Politik sejatinya harus diawali dengan niat yang ikhlas. Agar kelak ketika duduk menjadi anggota Dewan Yang Terhormat benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat dan membuat produk-produk kebijakan politik yang bermanfaat buat rakyat.

Pemkot Tangsel Prioritaskan Vaksinasi Booster untuk Lansia dan Pelayan Publik

detakbanten.com, TANGSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan telah mulai melakukan vaksinasi booster untuk masyarakatnya.

Babak l Turnamen Piala Suratin 2021, Persitangsel Ungguli Farmel FC

detakbanten.com, TANGSEL-Kick off babak pertama piala Suratin 2021 antara kesebelasan Persitangsel U-17 berhadapan dengan Farmel FC Tangerang Kota di Stadion Heroik Grup l Kopassus Serang, Banten, baru saja dimulai.

Omicron Merebak, Acara Keagamaan Secara Ramai Dilarang

Omicron Merebak, Acara Keagamaan Secara Ramai Dilarang

detakbanten.com, TANGSEL - Pelaksanaan acara besar keagamaan di Tangerang Selatan saat ini tidak diperbolehkan dahulu.

Lepas Persitangsel U-17 ke Serang Banten, Kadispora: Tetap Semangat dan Jaga Sportifitas

detakbanten.com, TANGSEL - Tim Persitangsel U-17 resmi diberangkatkan ke Serang, Banten, untuk melakoni laga piala Suratin 2022 di Stadion Heroik Grup l Kopassus, Serang. Pelepasan kepada 26 atlit plus 7 official tim Persitangsel U-17 tersebut, berlangsung di Puspemkot Tangsel, Kamis (20/1/2022).

 

 

Go to top