Detak Banten - Detak Editorial

Perkiraan Kekuatan Partai Menuju Pilkada 2020 di Kota Tangsel

detakbanten.com TANGSEL - Setelah KPU Pusat menetapkan kembali Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 nanti, partai-partai mulai bergairah dengan memunculkan bakal calon Bupati dan Walikota dalam pertarungan di Pilkada serentak 2020.

Perspektif Netralitas PNS Tangsel

detakbanten.com  - Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi telah mengeluarkan Surat Edaran nomor B/2355/M.PANRB/07/2015 tanggal 22 Juli 2015 lalu. Dalam surat itu ditegaskan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral dalam pilkada. Pilkada serentak tahun 2015 akan dilaksanakan pada 9 Desember di 269 daerah yang mencakup provinsi, dan kabupaten/kota.

Darurat Pertanian dan Moratorium Ijin

Darurat Pertanian dan Moratorium Ijin

detakbanten.com BANTEN - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten menyatakan laju penyusutan luas baku lahan pertanian di Banten dalam lima tahun terakhir mencapai 0,14% per tahun, atau menghilang sekitar 273 hektare tiap tahun.

Menyoal Konsistensi Perlindungan Pertanian Kabupaten Tangerang

Pembukaan

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Dalam pasal 73 Undang-Undang No.41 Tahun 2009 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan menyebutkan, setiap pejabat pemerintah yang berwenang menerbitkan izin pengalihfungsian lahan pertanian pangan berkelanjutan tidak sesuai dengan ketentuan pidana dengan sanksi penjara paling singkat satu tahun dan paling lama lima tahun. Sedangkan dendanya paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 5 miliar. ( Rmol , 14 Maret 2014 )

Darurat Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

Darurat Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

detakbanten.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten menyatakan laju penyusutan luas baku lahan pertanian di Banten dalam lima tahun terakhir mencapai 0,14% per tahun, atau menghilang sekitar 273 hektare tiap tahun. Nandang Efendi, Kepala Bidang Statistik Produksi BPS Provinsi Banten mengatakan berdasarkan data terbaru pada 2013, luas baku lahan sawah yang tersebar di empat kabupatan dan empat kota di Banten tersisa 194.716 ha.

Prinsip hidup yang harus dimiliki

detakbanten.com - TANGSEL - acuan dasar yang sebaiknya dijadikan kerangka berpikir dan bersikap dalam menjalani hidup, baik dalam bersosial maupun untuk diri sendiri adalah berdoa,semangat berusaha, hati yang bersih dan tidak menyombongkan diri. Hal ini di sampaikan oleh , H.Abdul Halim S.Ag, saat berkhotbah Shalat Idul Adha (24/9), di Masjid Raya Alkautsar, kompleks Vila Dago, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Darurat Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

detakbanten.com EDITORIAL - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten menyatakan laju penyusutan luas baku lahan pertanian di Banten dalam lima tahun terakhir mencapai 0,14% per tahun, atau menghilang sekitar 273 hektare tiap tahun. Nandang Efendi, Kepala Bidang Statistik Produksi BPS Provinsi Banten mengatakan berdasarkan data terbaru pada 2013, luas baku lahan sawah yang tersebar di empat kabupatan dan empat kota di Banten tersisa 194.716 ha.

RTRW Dalam Perspektif Percepatan Pembangunan Tangerang Wilayah Utara

detakbanten.com TANGERANG - Era Otonomi Daerah dan Pembangunan Kota Baru. Otonomi daerah menyediakan kesempatan luas kepada daerah untuk memanfaatkan sumber daya, ide dan orang untuk memaksimalkan pembangunan, khususnya pembangunan ekonomi. Otonomi meningkatkan kompetisi antara daerah. Karenanya, otonomi juga menuntut daerah lebih inovatif untuk lebih siap berdaya saing. Daya saing daerah adalah prasyarat pembangunan ekonomi yang dapat berdampak positif, luas, dan berkelanjutan.

Ilustrasi

PILKADA TANGSEL MENABUR JANJI MENUAI ASA

detakbanten.com PILKADA 2015 menjadi tantangan berat bagi parpol di daerah pasca Pemilu Legislatif dan Presiden tahun lalu. Apakah calon bupati/wakil bupati yang bakal diusung parpol adalah figur yang memang lahir dari partai atau seperti pilkada yang lalu, parpol tak lebih sebagai kendaraan sewaan. Sukses atau tidaknya kaderisasi di internal parpol akan dibuktikan pada Pilkada serentak Desember 2015. Dengan asumsi partai politik sebagai lembaga kaderisasi calon pemimpin politik seharusnya Pilkada serentak melahirkan pemimpin baru di Kota Tangsel.

Mengapa Kita Perlu Menggunakan BBG ?

detakbanten.com KOTA TANGSEL - Konversi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) dimaksudkan untuk mengurangi pemakaian sekaligus mengurangi impor BBM, sehingga menurunkan subsidi komoditas tersebut. Di samping itu, BBG sebagaimana hasil kajian para ahli, juga lebih ramah lingkungan dibandingkan BBM.

Go to top