Detak Banten - Detak Berita Opini Seketika Menjangkau Dunia

TRUTH Menilai Pemkot Tangerang Tertutup Data Penerima Bansos

detakbanten.com OPINI - Sampai saat ini Dinas Sosial kota Tangerang belum mempublikasi data usulan penerima dan realisasi Bantuan Sosial covid-19 dari kementrian sosial (kemensos) dan provinsi Banten. Tentu ini semakin menguatkan dugaan kami bahwa memang pemkot Tangerang tertutup atas informasi publik. 

Membuat Sertifikat Tanah di BPN dan Biaya Resminya

Detakbanten.com – Sertifikat tanah sangat penting bagi pemilik tanah, karena memiliki sertifikat tanah berarti sudah sah atas kepemilikan lahan. Inilah kenapa, penting sekali mengurus legalitas kepemilikan tanah agar status kepemilikan kuat di mata hukum. Gimana cara membuat sertifikat tanah dan berapa biayanya?

Bank Banten Masuk Jebakan Batman

Bank Banten Masuk Jebakan Batman

detakbanten.com Banten - Mendirikan Bank Banten ternyata tidak se-semangat bagaimana dulu kita memperjuangkan lahirnya Provinsi Banten yang saat itu menjadi bagian dari Jawa Barat. Melalui perjalanan panjang masa-masa persiapan bagaimana Bakor Pembentukan Provinsi Banten yang hingga saat ini saya masih ingat dan mengenal siapa tokoh-tokohnya dan tidak perlu saya sebut hingga pada 4 Oktober 2000 Banten secara de facto dan de jure resmi bercerai dari Jabar.

Wartawan dan Media dalam Proyeksi “Normal Baru”

detakbanten.com OPINI - “DUNIA takkan pernah lagi sama setelah berakhirnya pandemi virus corona, bahkan bertahun-tahun ke depan,” kata wartawan Amerika Serikat spesialis kesehatan masyarakat yang memenangi Pulitzer Prize 1966, Laurie Garrett. Seperti dikutip CNN, Garrett menegaskan, mustahil membayangkan seperti apa nantinya masa depan itu. “Kita akan melihat empat, lima tahun dari sekarang, dan tidak ada satu aspek pun dari kehidupan kita yang tidak berubah,” tulisnya.
Hasil Konvensi PSI di Tangsel Dianggap Aktivis Mencederai Jorgan PSI

Hasil Konvensi PSI di Tangsel Dianggap Aktivis Mencederai Jorgan PSI

detakbanten.com TANGSEL - Hasil pengumuman Konvensi PSI di kota Tangsel nampaknya mencindrai citra partai politik itu sendiri yang memiliki jargon transparansi dan antikorupsi. Bagaimana tidak, hasil yang di umumkan penuh dengan tanda tanya serta seperti hanya melegitimasi tendensius sedari awal ke salah satu peserta konvensi.

Konsipirasi Mafia Anggaran Dibalik Penanganan Pandemi Covid-19

detakbanten.com OPINI - President Haidar Alwi Institute (HAI), R. Haidar Alwi melihat adanya indikasi upaya perampokan keuangan negara secara masif, terstruktur dan sistematis di balik penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia. Baik melalui stimulus ekonomi senilai Rp 405 Triliun, maupun dari refocussing dan realokasi anggaran Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah.

STUDENT OWNWESHIP OF LEARNING DI MASA PANDEMI

detakbanten.com OPINI - Sabtu, 2 Mei 2020 merupakan Hari Pendidikan Nasional ke-61 sejak  ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959.  Penetapan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah  tentang pentingnya pendidikan di negeri ini. Tanggal tersebut ditetapkan karena rasa hormat dan bangga atas jasa dan perjuangan Ki Hajar Dewantara yang lahir 2 Mei 1889. 

Karena Corona Negara Merintih Kita Pun Sakit

detakbanten.com OPINI - Ada banyak spekulasi terkait meluasnya wabah covid-19 datang ke Indonesia, begitupun simpang siurnya data yang diperoleh secara nasional dengan data yang diperoleh dari bawah yang disampaikan oleh masing-masing Kepala Daerah. 
“Daya Tahan” Media di Tengah Pandemi Corona

“Daya Tahan” Media di Tengah Pandemi Corona

detakbanten.com OPINI - Anda mungkin merasa mendapat update informasi tentang perkembangan pandemi Covid-19 dari unggahan-unggahan media sosial. Mungkin pula sesekali mengakses link media-media mainstream yang menginformasikan pernyataan resmi pemerintah serta analisis para ahli.

Menggagas Wisata Kaulinan dan Kuliner di Lebak

detakbanten.com LEBAK - Kita bersyukur Destinasi Wisata di Lebak bermunculan dan menawarkan ke khasannya masing-masing, dari mulai wisata alam, baik gunung, laut, pantai, hutan, sungai, curug ataupun wisata budaya yang telah ada, seperti Adat Baduy, Kasepuhan Cisungsang. kita berharap, ke depan terdapat pula Destinasi Wisata baru untuk mendukung Destinasi yang telah ada, seperti Museum Multatuli ataupun event tahunan Seba Baduy atau berbagai Festival yang dipusatkan di kota Rangkasbitung.
Page 1 of 3
Go to top