Anggota DPRD Provinsi Banten Gelar Baksos dengan Mahasiswa

Anggota DPRD Provinsi Banten Gelar Baksos dengan Mahasiswa

detakbanten.com SEPATAN - Hari libur akhir pekan dimanfaatkan anggota DPRD Provinsi Banten H Jaini dengan menggelar baksos antara warga desa Karet dengan mahasiswa UMT Tangerang yang sedang melakukan kuliah kerja nyata ( KKN).

Pantauan dilapangan, kegiatan baksos dilakukan oleh puluhan warga desa Karet bersama mahasiswa UMT, dengan membersihkan gorong - gorong dan saluran air sepanjang kawasan industri Akong Desa Karet Kecamatan Sepatan.

Anggota DPRD Provinsi Banten H Jaini mengatakan, kegiatan baksos yang digelar bersama warga dan mahasiswa ini dilakukan dalam upaya pencegahan banjir, apalagi saat ini musim penghujan sudah tiba, dia berharap agar kegiatan baksos ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Slamet Ketua RT 02/02 Desa Karet Kecamatan Sepatan mengatakan, kegiatan baksos ini dimotori anggota DPRD Provinsi Banten H jaini, kegiatan ini diharapkan bisa mencegah terjadinya banjir yang sewaktu - waktu datang, karena saat ini musim penghujan telah tiba.

" Sebenarnya baksos ini rutin dilaksanakan setiap sebulan dua samapj tiga kali, dan Alhamdulillah kegiatan ini disuport oleh anggota DPRD Provinsi Banten, H Jaini"terang Slamet.

Bahkan sambung Slamet, usai melaksanakan kegiatan baksos, anggota DPRD Provinsi Banten H Jaini memberikan paket Indomie kepada warga.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Banten H Jaini mengapresiasi kegiatan bakt sosial ( baksos) ini, menurutnya kegiatan positif ini akan mampu mencegah terjadinya banjir, selain itu sampah berupa rumput langsung diangkut oleh mobil Dinas pengangkut sampah. Kegiatan positif ini harus menjadi rutinitas warga dalam mengisi waktu liburan di akhir pekan.

"Kegiatan baksos ini, bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga,sehingga bisa mewujudkan kebersamaan"terang H Jaini.

Go to top