Jadi Korban Pemerasan Lewat Medsos, Tomi Patria Minta Warga Untuk Selalu Waspada Adanya Kejahatan

Jadi Korban Pemerasan Lewat Medsos, Tomi Patria Minta Warga Untuk Selalu Waspada Adanya Kejahatan

detakbanten.com, TANGSEL - Ketua Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Tangerang Selatan (Tangsel), Tomi Patria Edwardy meminta warga untuk selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan, salah satunya pemerasan.

Pasalnya, Tomi Patria akhir-akhir ini dikabarkan menjadi korban pemerasan dengan cara digendam melalui video call. Dalam peristiwa itu, Tomi mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

"Meskipun pelaku pemerasan sudah ditangkap, saya adalah korban sindikat pemerasan dengan modus video call," terang Tomi Patria kepada awak media, Rabu (25/11/2020).

Tomi mengakui, awalnya dia tidak menyadari sama sekali ketika para pelaku menelepon dan meminta sejumlah uang dengan dalih penyebaran video. Kata dia, berdasarkan info aparat, jika lebih dari satu korban indikasinya jelas ini adalah kejahatan yang terorganisir.

"Saya harapkan pihak penegak hukum dapat mengusut tuntas kegiatan cyber yang telah banyak memakan korban,"harapnya.

Meski begitu, pihaknya dengan tegas berpesan kepada masyarakat Tangsel untuk selalu waspada. Apalagi, kata Tomi, peristiwa itu menjadi pelajaran berharga agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

 

 

Go to top