Malam Tahun Baru, Trantib Kutabaru Gelar Patroli Pendisiplinan Prokes

Malam Tahun Baru, Trantib Kutabaru Gelar Patroli Pendisiplinan Prokes

detakbanten.com PASAR KEMIS -- Untuk mencegah penularan Covid 19 di wilayah Kutabaru Kecamatan Pasar Kemis, anggota trantib Kelurahan Kutabaru Kecamatan Pasar Kemis di bantu trantib Kecamatan gencar melakukan patroli pada perayaan Natal dan tahun baru, hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid asal Wuhan tersebut.

" Alhamdulillah Trantib Kelurahan Kutabaru siaga melakukan pengamanan pada perayaan malam tahun baru, sesuai instruksi Pak Lurah Kutabaru dan Pak Camat Pasar Kemis" terang Kankan Suryadi Kepala Trantib Kelurahan Kutabaru, saat ditemui.

Kan kan mengatakan, sebagai wilayah dengan kawasan padat penduduk, tentunya seluruh petugas dari kecamatan dan kelurahan sudah mengantisipasi dengan gencar melakukan sosialisasi kepada warga tentang protokol kesehatan (Prokes), bahkan dengan tegas Bupati melalui edaranya melarang menyalakan pesta kembang api, Konpoy/Arak-arakan Mobil/Motor, Perlombaan-perlombaan dan Kegiatan lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

" Patroli bertujuan untuk mencegah penularan Covid 19, yang dihawatirkan bisa saja terjadi lagi, kalau tidak diantisipasi, dan Alhamdulillah warga semakin sadar dengan tidak ramainya perayaan malam tahun baru disaat pandemi ini" terangnya.

Sementara Camat Pasar Kemis Haidir berharap agar penularan Covid 19 di Pasar Kemis ini bisa dicegah, berbagai upaya telah dilakukan mulai dari pengumuman melaui pengeras suara, stiker, baleho serta kegiatan sosialisasi secara langsung kepada warga, edaran bupati juga terkait pembatasan kegiatan usaha pada malam pegantian tahun Baru 2021, maksimal jam operasional pada pukul.20.00 WIB pun kita lakukan.

" Alhamdulillah sebagian besar warga semakin disiplin taat kepada aturan, dan petugas dari trantib Kecamatan juga tidak segan-segan menegur warga jika tidak memakai masker"tandasnya.

Go to top