Fraksi Gerindra DPRD Minta BKPSDM Transfaran Soal Mutasi Jabatan

Fraksi Gerindra DPRD Minta BKPSDM Transfaran Soal Mutasi Jabatan

Detakbanten.com TIGARAKSA -- Selain Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi PPP, ternyata Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tangerang juga menyikapi kinerja badan kepegawaian pengembangan dan sumber daya manusia ( BKPSDM) Kabupaten Tangerang, terutama dalam.pelaksanaan mutasi, rotasi jabatan eselon.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tangerang Astayudin mengatakan, badan kepegawaian pengembangan dan sumber daya manusia ( BKPSDM) seharusnya dalam melaksanakan tugasnya memiliki perencanaan yang matang dalam melakukan mutasi, rotasi dan promosi di ruang lingkup Pemkab Tangerang, tupoksi BKPSDM mempunyai tugas pokok memimpin, mengatur, merumuskan, membina, mengendalikan, mengkoordinasikan dan mempertanggung jawabkan kebijakan dan pelaksanaan unsur penunjang urusan pemerintahan meliputi Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

" Kenapa setiap mutasi, rotasi dan promosi terjadi kegaduhan, bahkan persiapanya juga terkesan asal-asalan, kaya umpet-umpetan,"terang politisi partai Gerindra kepada Detak Banten.com, Senin (26/10/2020).

Astayudin meminta kepada BKPSDM agar transfaran dalam menempatkan pejabat diruang lingkup pemkab Tangerang, apalagi dimasa pandemi ini, masyarakat butuh pelayanan yang prima. Selain itu dirinya juga meminta agar BKSDM bisa menempatkan pegawai sesuai dengan bidang dan keahlianya.

" UU No. 5/2014 Tentang Aparatur Sipil Negara menggariskan penyelenggaraan kebijakan dan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dijalankan berdasarkan asas profesionalisme, proporsional, akuntabel, serta efektif dan efisien agar peningkatan kinerja birokrasi dapat tercapai" terang Astayudin.

Leboh lanjut Astayudin berharap agar kejadian pelantikan pejabat eselon yang terkesan kucing-kucingan tidak terulang lagi, dirinya mendukung langkah ketua DPRD kabupaten Tangerang yang akan memanggil kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang.

Go to top