Pemkot Tangsel Mulai Salurkan BST Kemensos Kepada 90.017 Kepala Keluarga

ilustrasi. (net) ilustrasi. (net)

detakbanten.com, TANGSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), mulai menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) berupa uang cash dari program Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Sebanyak 90.017 kepala keluarga (KK) menerima bantuan tunai, Sabtu (10/1/2021).

Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman kepada wartawan menyampaikan, proses pencairan BST tersebut dimulai hari ini Sabtu (10/1/2021) hingga tujuh hari kedepan.

Menurut Wahyu, proses pencairan dana sosial itu pertama kalinya terfokus di wilayah Kecamatan Setu dengan dibantu 34 petugas Kantor Pos Indonesia.

"Pertama jadwalnya adalah di Kecamatan Setu, dan disampaikan atau disalurkan melalui PT POS selama 7 hari kedepan. Sebanyak 34 SDM dari PT POS pagi-pagi sudah menyebar di wilayah kelurahan-kelurahan se Kecamatan Setu," terang Wahyunoto Lukman.

Meski begitu, Wahyu menjelaskan, usai proses penyaluran BST di wilayah Setu selesai, penyaluran dana tersebut akan kembali disalurkan untuk wilayah Kecamatan Serpong.

"Untuk minggu berikutnya di serpong, serpong utara dan seterusnya. Nanti jadwal lengkapnya akan kami share," jelasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun detakbanten.com, jumlah penerima BST Kemensos RI di Tangerang Selatan untuk saat ini bisa dibilang menurun.

Pasalnya, penerima BST saat ini diklaim Dinsos sama seperti penerima paket sembako sebelumnya. Dari data sebelumnya penerima sembako yakni 83.592 KK, ditambah 9. 145 KK menjadi 92. 737 KK, namun kini penerima BST hanya 90.017 KK.

Go to top