Pedagang Pasar Ciputat Ogah Disuntik Vaksin, Airin Sampaikan Ini

Pedagang Pasar Ciputat Ogah Disuntik Vaksin, Airin Sampaikan Ini

detakbanten.com, TANGSEL-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta para pedagang di pasar Ciputat, agar mau disuntik vaksin Covid-19. Sebab, untuk mendapatkan herd immunity, semua pedagang harus mau mengikuti vaksinasi.

Dikutip dari Kompas.com, herd immunity terjadi ketika banyak orang dalam satu komunitas menjadi kebal terhadap penyakit menular sehingga penyebaran penyakit terhenti.

"Kita harap, untuk mendapatkan herd imunity, harus ada kebersamaan," kata Airin di Pondok Kacang, Pondok Aren, Jumat (26/2/2021).

Airin jelaskan, vaksin adalah salahsatu upaya pemerintah dalam memutus matarantai penyebaran Coronavirus Disease atau Covid.

"Yakini bahwa vaksin adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memutus matarantai dan untuk mencegah covid lebih besar lagi," singkat Airin.

Sebelumnya diberitakan, sebagian pedagang pasar Ciputat, mengaku merasa takut bila disuntik vaksin Covid. Mereka meyakini bahwa wabah penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut, dapat disembuhkan meskipun tidak melalui vaksinasi.

"Kayanya 50 persen lebih banyak yang enggak mau yah. Udah pada ngomong, pada takut," kata ketua paguyuban pasar Ciputat, Yuli Sarlis dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (17/2/2021) lalu. (Raf/Dra)

Go to top