Begini Kata Airin Soal Pemberian Vaksinasi Tahap ll di Kota Tangsel

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (Foto dok.db) Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (Foto dok.db)

detakbanten.com, TANGSEL-Pemkot Tangsel mulai melakukan pemberian vaksinasi tahap kedua. Pemberian vaksinasi yang dilakukan per hari ini, dilakukan kepada para tenaga medis lantaran pada pemberian vaksin tahap pertama digelar, banyak tenaga medis yang belum semuanya menerima vaksinasi.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, data pada awal vaksinasi tahap pertama, seharusnya ada 10 ribuan. Tetapi vaksin tahap pertama masih kurang 1000 an. Sehingga, Pemkot Tangsel lebih mendahulukan pemberian vaksin kepada petugas medis hingga hari Senin dan Selasa pekan depan.

"Sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Provinsi, yaitu untuk petugas publik, untuk guru, teman-teman wartawan juga nanti masuk," kata Airin saat mengunjungi Kampung Tangguh Jaya di Graha Bunga, Pondok Aren, Jumat (26/2/2021).

Airin jelaskan, tenaga medis yang terdata dan harus diberi vaksin sesuai data tenaga medis yang ada, yakni mencapai 10 ribuan lebih.

"Kan datanya ada 10 ribuan lebih yang didata. Tapi kemarin dapat vaksinnya kurang dari itu. Makanya yang berikutnya ini kita maksimalkan untuk para tenaga medis yang belum mendapatkan kuota yang diawal," terang Airin.

Airin bilang, vaksinasi tahap ll ini, akan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel dan beberapa sekolah yang ada di Tangsel.

"Lokasi ada beberap tahapan, pertama hari Selasa itu di Puspem sama di sekolahan. Nanti saya kasih tau lagi," ujar Airin. (Raf)

Go to top