Julham Resmi Jadi Legislator Tangsel, Iti Jayabaya : Bantu Kesulitan Masyarakat

Julham Firdaus saat diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid. Julham Firdaus saat diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid.

detakbanten.com, TANGSEL-Julham Firdaus akhirnya resmi menjadi Anggota DPRD Kota Tangsel. Pengangkatan legislator asal dapil Kecamatan Serpong peraih 2.713 suara di Pemilu 2019 itu, sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim, bernomor 171.3/Kep.205.Huk/2021.

Julham pun dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid, di ruang paripurna gedung DPRD setempat, Senin (27/9/2021).

Usai menjalani prosesi pelantikan, Julham sempat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya ia menjadi Anggota DPRD Kota Tangsel.

Selanjutnya, dalam menjalankan tugas sehari-harinya sebagai wakil rakyat, Julham akan berada di posisi yang independen, dalam artian, akan berada ditrmpat yang benar.

"Jadi dimanapun saya berada, Bismillah. Sesuai dengan aturan, sesuai dengan undang-undang untuk kemaslahatan orang banyak, akan kita dukung," katanya.

Menurutnya, jika ada yang menyimpang dan keluar dari undang-undang, sebagai anggota dewan dia akan mengambil sikap. "Sebagai wakil rakyat, tentunya saya juga punya sikap," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, dilantiknya Julham Firdaus, diharapkan bisa amanah dan amanah dalam membawa aspirasi masyarakat sesuai komitmen Partai Demokrat yang terus berkoalisi dengan rakyat.

"Jadi, lakukan kerja-kerja positif. Bagaimana memfasilitasi, menjembatani kepentingan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, tentu harus berbaur ke masyarakat, membantu kesulitan-kesulitan masyarakat" ungkap Bupati Lebak tersebut.

Iti juga mengaku sangat berduka atas wafatnya Nurhayati Yusup beberapa waktu lalu. Menurutnya, almarhum merupakan sosok yang baik dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Partai Demokrat.

"Kami atas nama pimpinan Demokrat mengucapkan duka cita mendalam, semoga almarhum diterima disisi Allah SWT," harapnya.

 

 

Go to top