Jaga Keseimbangan Alam, PDIP Tangsel & Baguna Sebar Ratusan Pohon di Bantaran Tandon Serpong

 PDIP Tangsel dan Baguna saat lakukan penanaman pohon di tandon Serpong. PDIP Tangsel dan Baguna saat lakukan penanaman pohon di tandon Serpong.

detakbanten.com,Tangsel-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangsel bersama sayap partainya, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), semakin serius menyikapi persoalan lingkungan dengan melakukan gerakan penghijauan berupa penanaman bibit-bibit pohon.

Wakil Kepala Bidang Organisasi PDIP Kota Tangsel Suhari Wicaksono mengatakan, program penghijauan lingkungan yang dilakukan kali ini, merupakan yang ketiga kalinya dan dipusatkan di bantaran Tandon Serpong, Minggu pagi (21/3/2021).

"Kami datang untuk melakukan gerakan menanam di area yang menjadi ruang publik supaya tertata rapi dan indah," kata Suhari Wicaksono di lokasi.

Ia menjelaskan, dipilihnya tandon yang berada di Kelurahan Buaran ini, sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat sekitar yang menginginkan adanya penataan di bantaran tandon. Diakui Suhari, pada HUT PDIP ke 48 lalu, pihaknya juga melakukan penanaman di area tandon tersebut

"Untuk program penanaman pohon yang ketiga ini, ada sekitar 100 bibit yang di tanam di area tandon ini. Sengaja yang kita tanam bibit pohon yang bisa membuat teduh, seperti pohon trembesi, buni, mangga, nangka, rambutan, dan pohon kemiri," ungkapnya.

Menurutnya, sebagai komitmen partai terhadap keselerasan alam dan lingkungan, penanaman pohon di tandon Sepong diikuti semua kader, mulai dari ranting, PAC, DPC hingga simpatisan partai.

Ketua Baguna Tangsel Irwansyah mengatakan, sebagai komitmen partai dalam menjaga alam, penanaman pohon sebagai salahsatu cara dalam meminimalisir dampak bencana yang terjadi di lingkungan, terutama bencana banjir.

"Jadi mencintai lingkungan itu, juga harus diikuti gerakan, yakni gerakan penghijauan. Contohnya menanam pohon di bantaran yang ada di hulu sungai atau tandon. Ini penting dilakukan untuk menjaga keseimbangan alam," singkat Iwank, sapaan Irwansyah. (Dra)

Go to top