Banksasuci dan Fedtangs Hijaukan Bantaran Sungai Cirarab

Banksasuci dan Fedtangs Hijaukan Bantaran Sungai Cirarab

detakbanten.com SUKADIRI - Memperingati Hari Penanaman Satu Juta Pohon, yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, Bank Sampah Sungai Cirarab ( Banksasuci ) dan Federalis Tangerang dan Sekitarnya (Fedtangs), Gelar Aksi Penanaman Pohon. Minggu, (10/01/21).

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bagian dari rangkaian aksi program konservasi sungai Cirarab.

"Ada 3 Program Konservasi Sungai Cirarab. Yakni Cirarab Bebas Sampah, Cirarab Hijau dan Cirarab Bebas Limbah. Hari ini kita ada di Program Cirarab Hijau," jelas pria berkacamata tersebut.

Ade menambahkan Kedepan, pihaknya akan melakukan penanaman pohon produktif sepanjang bantaran sungai Cirarab.

" Nanti di bantaran kita buat cluster pohon produktif, yang hasil panennya untuk masyarakat, " tambahnya.

Sementara itu, Ketua Federalis Tangerang dan Sekitarnya (Fedtangs), Rai Zurkha mengatakan bahwa kolaborasi dengan Banksasuci bukanlah hal yang pertama kalinya.

"Komunitas sepeda se-Indonesia pernah kita kumpulkan di Banksasuci Cisadane, sama giat aksi penanaman pohon, dan hari ini kita lanjutkan sinergi dengan Banksasuci," ungkapnya.

Rai berharap ke depan Banksasuci Cirarab menjadi Rest Area untuk rekan-rekan pesepeda yang melintas di Jalur Pantura.

"Konsep Banksasuci selalu keren, dan kita akan jadikan sebagai Shelter istrahat temen-temen pesepeda, karena visi kita sama, Go Green," pungkasnya.

Go to top