Banksasuci Bagikan 350 Paket Sembako, Hasil Sedekah Sampah

Banksasuci Bagikan 350 Paket Sembako, Hasil Sedekah Sampah

detakbanten.com Sukadiri - Salah satu upaya meminimalisir sampah ke Sungai Cirarab Banksasuci membuat Program Jemput Sedekah Sampah, yang hasil sedekah sampahnya dijadikan paket sembako dan masker.

"Melalui Sedekah sampah ini diharapkan adanya Perubahan Perilaku Masyarakat, Yang biasanya sampahnya di Buang ke Sungai, kali ini dipilah untuk kemudian disedekahkan di Banksasuci," terang Ade saat ditemui di Banksasuci Cirarab, Minggu, (24/01).

Lebih Kurang 1,5 ton sampah terkumpul hasil dari sedekah sampah masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang.

" Alhamdulillah untuk program awal ini kita jadikan 350 paket sembako yang terdiri dari Beras, Gula, Sarden, Kecap, Indomie dan Minyak Sayur, kami bagikan kepada masyarakat Lansia di 8 Desa Kecamatan Sukadiri," tambahnya.

Menurut Ade Program Sedekah sampah dapat berhasil berkat dukungan aktif masyarakat dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

"Alhamdulillah pa Bupati selalu Support Setiap Program di Banksasuci, termasuk di Program Berbagi lewat Sedekah sampah ini, masyarakat juga antusias menyedekahkan sampahnya dengan sukarela," ungkapnya.

Sementara itu, RT Yudi selalu warga Kosambi Sukadiri, mengungkapkan perasaan harunya atas bantuan yang diberikan Banksasuci.

" masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Banksasuci memberikan sembako kepada warga kami, apalagi dijaman Pandemi seperti ini, kebutuhan sembako sangat berharga," Tutupnya.

 

 

Go to top