48 Tahun Usia Partai, PDIP Tangsel Tanam Pohon & Bagi-Bagi Tumpeng ke Masyarakat

Ketua PDIP Tangsel Wanto Sugito bersama kader lakukan penanama pohon di Situ Serpong. Ketua PDIP Tangsel Wanto Sugito bersama kader lakukan penanama pohon di Situ Serpong.

detakbanten.com,TANGSEL-Partai PDI Perjuangan Kota Tangsel kembali membuat gebrakan dengan menanam ratusan pohon dibantaran Situ Serpong Utara, Minggu pagi, (10/1/2021). Aksi yang dilakukan partai berlogo 'Banteng Moncong Putih' itu, untuk memperingati 48 tahun usia PDI Perjuangan.

Pantauan dilokasi, nampak sejumlah kader ditingkat ranting, anak cabang, badan hingga sayap partai membawa berbagai jenis pohon. Diantaranya pohon duren, trambesi, plamboyan, ketapang dan lain sebagainya itu, satu-persatu ditanam dipinggir Situ yang berlokasi di perbatasan Kecamatan Serpong dan Kecamatan Serpong Utara.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, aksi tanam pohon yang dilakukan kader PDI Perjuangan merupakan salah satu upaya partai dalam menjaga dan melestarikan alam.

"Karena arahan DPP Partai di HUT ke 48 ini, Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan, maka dengan ini kami akan terus berkontribusi menjaga kelestarian alam,” ungkap Wanto.

Aktivis 98 jebolan UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, ini menilai, penanaman pohon yang dilakukan dibantaran Situ, terutama di bibir-bibir sungai lantaran sungai merupakan sumber bagi semua kehidupan.

"Selain di area sungai, penanaman pohon juga boleh dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya untuk menghijaukan bumi kita," terang Klutuk, sapaan Wanto Sugito.

Aksi penanaman pohon dengan menerapkan protokol kesehatan ketat itu, menjadi komitmen bagi kader PDI Perjuangan untuk ikut andil dalam merawat alam beserta lingkungannya. Hal itu juga mengacu pada anjuran Ketua Umum PDI Perjuangan agar kader terlibat langsung dalam memelihara kelestarian alam.

“Ibu Megawati selalu berpesan merawat alam dan lingkungan dengan sendirinya juga akan bermakna merawat kehidupan," beber politisi jebolan GMNI tersebut.

Sekjen Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) itu juga mengatakan, selain menanam pohon, PDI Perjuqngan Kota Tangsel juga membagi-bagikan 48 buah tumpeng ke masyarakat termasuk kepada yatim piatu yang ada di Kota Tangsel.

"Pembagian tumpeng ini bentuk rasa terima kasih kami ke rakyat yang sudah memilih PDI Perjuangan. Sebagai apresiasi kami ke masyarakat yang sudah mempercayakan PDI Perjuangan sebagai tempat menitipkan harapan,” pungkasnya. (Dra)

Go to top