Digasak Maling, Toko Grosir di Ciputat Alami Kerugian 500 Juta

Digasak Maling, Toko Grosir di Ciputat Alami Kerugian 500 Juta

detakbanten.com, TANGSEL - Toko grosir sembako dan rokok di Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), dibobol maling. Dalam peristiwa itu, pemilik toko mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta.

Menurut karyawan toko yang sekaligus asisten pemilik toko, Fadli (28) kepada wartawan mengatakan, peristiwa itu diketahui saat ketika dirinya akan masuk toko. Kata dia, saat itu dirinya kaget saat mengetahui keadaan toko dari luar sudah berantakan, Kamis (3/12/2020).

"Waktu itu kita karyawan bertiga baru mau buka, tapi pintu depan udah dicopot gemboknya. Terus pintu masuknya juga udah tinggal didorong aja langsung kebuka, dari situ kita udah yakin pasti dimaling nih. Itu peristiwa sekitar dua minggu lalu," kata Fadli saat berbincang dengan wartawan.

Dengan begitu, Fadli menjelaskan, saat mengetahui keadaan toko berantakan dia dan dua temannya langsung mengecek brankas. Tak tahunya brankas berisi uang cash sebesar Rp 220 juta lebih didalam brankas lenyap.

"Kalau uang dalam lemari besi itu lebih dari Rp220 jutaan yang dicuri, dan enam kardus rokok. Itu enam kardus rokok kalau di rinci harganya mencapai Rp 200 juta lebih, kira-kira kalau kerugian totalnya sekitar Rp 500 juta,"katanya.

Informasi yang berhasil didapat detakbanten.com menyampaikan, kasus pembobolan tersebut ditangani oleh Polda Metro Jaya.

 

 

Go to top