Manchester City Tumbangkan Burnley Di Etihad Stadium

Manchester City Tumbangkan Burnley Di Etihad Stadium
detakbanten.com BOLA - Manchester City sukses meraih kemenangan besar 5-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan 29 di Etihad Stadium, Selasa (23/6) dini hari WIB.
Pesta gol pasukan Pep Guardiola masing-masing dicetak oleh Phil Foden (2) Riyad Mahrez (2) dan David Silva.
 
Di awal babak pertama Burnley tampil meyakinkan dan sempat membuat skuad Manchester City bertahan, namun mereka kesulitan menciptakan peluang. Bahkan peluang pertama City baru tercipta di menit ke-17 melalui tembakan Bernardo Silva.
 
Barulah dimenit ke 22 gol tuan rumah tercipta, melalui skema sepak pojok pendek dan Bernardo Silva mengirimkan bola kepada Phil Foden di tepi kotak penalti Burnley. Meski dalam tekanan gelandang muda ini berhasil menguasai bola dan melepaskan tembakan ke arah kanan gawang yang gagal diraih oleh kiper Nick Pope.
 
Di penghujung babak pertama anak asuh Pep Guardiola kembali menggandakan keunggulan, Fernandinho mengirimkan umpan jauh kepada Mahrez, kocek bola ke kiri dan kanan dan akhirnya melepaskan tembakan keras yang gagal ditepis Pope, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
 
Saat babak kedua belum sampai satu menit, City langsung mendapatkan hadiah penalti usai Aguero mendapat tekal dari Mee. Mahrez yang menjadi Algojo sukses melepaskan tembakan mulus ke pojok kanan gawang meski Pope membaca arah bola dengan tepat. Skor 3-0 untuk keunggulan City.
 
Lima menit kemudian tuan rumah kembali mencetak gol, Umpan manis Bernardo Silva dari sisi kanan sukses disempurnakan David Silva dari jarak dekat.
 
City seolah memperlihatkan keperkasaan nya di pertandingan kali ini, melalui skema serangan yang sangat rapi, The Citizen kembali menjebol gawang tim tamu di menit ke-63! Dan Phil Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan kiriman Gabriel  Jesus.
 
Hasil ini mengukuhkan posisi Man City di peringkat kedua klasemen sementara dengan 63 poin, selisih 20 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Posisi Burnley tidak berubah, masih berada di peringkat ke-11 klasemen sementara.(hfz)

bimo rental

Go to top