Danau Buatan di Komplek Pondok Bahar Permai, Akan disulap Menjadi Tempat Wisata

Danau Buatan di Komplek Pondok Bahar Permai, Akan disulap Menjadi Tempat Wisata

Detakbanten.com Karang Tengah - Pemerintah Kecamatan Karang Tengah mengajak seluruh warga Komplek Perumahan Pondok Bahar Permai di Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang untuk menjaga embung air (danau buatan-red) yang saat ini sudah selesai di lakukan pemagaran oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Camat Karang Tengah Matrobin,S.sos mengatakan, sejak Danau buatan ini selesai dibangun pemagaran oleh Pemkot Tangerang,sudah banyak warga yang berkunjung kesini.warga masih penasaran penampungan air ini akan di bangun apa kedepanya.


"Pemagaranya sudah selesai dibangun pada tahun anggaran 2018 kemarin,tinggal kita bersama-sama antara Pemerintah dan warga pondok bahar yang merawatnya, ujarnya, Selasa (29/1/2019).

Dikatakanya, bahwa Danau buatan ini selain berfungsi sebagai tempat penampungan air,juga bisa menjadi destinasi wisata untuk warga. Kini dibagian tepian embung sudah dilengkapi dengan Penerangan Jalan Umum (PJU), sudah dipaving block, pagar besi stainlis serta tempat pembuangan sampah.

" Alhamdulillah di lokasi embung sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas," terangnya.

Agar para pengunjung merasa nyaman bermain,pihaknya akan melakukan penanaman pohon pucuk merah di bibir pagar. Nantinya pohon pucuk merah itu akan mengelilingi semua pagar di lokasi embung.

" Pohon pucuk merah itu akan membuat terlihat hijau,rindang dan terlihat cantik sehingga menjadi tempat wisata baru," katanya.

Ia juga berharap,agar seluruh warga perumahan bisa menjaga kebersihan di lingkungan embung baru tersebut.terutama tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga fasilitas yang ada.

"Untuk pengelolaanya kami akan serahkan ke warga sekitar.tetapi ingat tempat wisata ini harus dijaga," imbuhnya.

Lurah Pondok Bahar, Kurnain,S.ip kepada Detakbanten.com menerangkan,bahwa keberadaan embung ini adalah berfungsi sebagai tempat penampungan air. Dimana Komplek Perumahan Pondok Bahar Permai ini posisinya di lintasi oleh kali angke.

" Komplek Perumahan ini dulunya langganan banjir luapan kali angke,namun semenjak di lakukan penurapan sudah tidak banjir lagi.bahkan sekarang sudah ada embung jadi kalau ada genangan air,bisa langsung mengalir ke embung ini,terangnya."

Kedepan rencananya embung ini akan kami tanamin bibit ikan,sehingga selain sebagai tempat wisata juga di pakai sebagai pemancingan warga,pungkasnya

Lubuk Linggau