Tingkatkan Pelayanan, RSUD Tangerang Tambah Fasilitas

Sekda Kabupaten Tangerang Rudy Maesyal saat meninjau RSUD Kabupaten Tangerang. Sekda Kabupaten Tangerang Rudy Maesyal saat meninjau RSUD Kabupaten Tangerang. Iday

Detakbanten.com KOTA TANGERANG - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Kabupaten Tangerang pada tahun anggaran 2017 menambah fasilitas dua ruangan yakni ruangan Hemodialisa dan Thalasemia.

Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal mengapresiasi terobosan RSUD Kabupaten Tangerang yang sudah berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Ini bagian dari upaya pemerintah kabupaten Tangerang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pasien yang melakukan pengobatan di RSUD Kabupaten Tangerang," kata Rudi saat peninjauan yang didampingi Dirut RSUD Kabupaten Tangerang Naniek Isnaeni pada Sabtu, (13/1/2018).

Baca juga: Zaki - Mad Romli Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tangerang

Sementara, Wakil Direktur Penunjang Medik RSU Kabupaten Tangerang Sherly Ivone Monnengkey mengatakan, seiring dengan meningkatnya pasien cuci darah dan transfusi darah, RSU Kabupaten Tangerang menambah jumlah ruangan hemodialisa yang awalnya hanya 18 tempat tidur menjadi 40 tempat tidur.
Pada tahun 2018 ini akan disesuaikan dengan jumlah tenaga medis menjadi 25 tempat tidur. Penambahan ruangan tersebut berasal dari anggaran rumah sakit, untuk sarana alat kesehatan (alkes) bersumber dari anggaran dana alokasi khusus (DAK).

"Untuk ruangan thalasemia, awalnya hanya 10 tempat tidur bertambah menjadi 30, ruangan thalasemia dipergunakan untuk transfusi darah bagi pasien yang mengalami kelainan darah," tandasnya.

   

Go to top