Timnas U-16 Indonesia Akan Berhadapan dengan Australia

Timnas U-16 Indonesia Akan Berhadapan dengan Australia

detakbanten.com BOLA -- Pemerhati sepak bola, Ophan Lamara, mengingatkan para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk mewaspadai ketajaman lini depan Australia. Hal ini disampaikannya dalam perbincangan dengan RRI Pro 3 pada Minggu (30/6/2024).

Indonesia dan Australia akan saling berhadapan pada babak semifinal Piala AFF U-16 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7/2024).

"Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Coach Nova Arianto dan anak asuhnya," ujarnya.

Menurutnya, para pemain belakang Indonesia harus mampu mematikan lini depan Australia yang dinilai sangat tajam. Hal ini terbukti ketika Australia mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 12-0 pada babak penyisihan Grup C Piala AFF U-16.

Ophan juga menambahkan bahwa Indonesia perlu belajar dari kekompakan tim Australia. "Kualitas permainan mereka sudah seperti seniornya," katanya.

Meskipun demikian, Ophan mengingatkan Timnas U-16 Indonesia untuk tidak gentar bermain di kandang sendiri. "Kita didukung puluhan ribu penonton yang senantiasa memadati Stadion Manahan selama penyisihan," ujarnya.

Dukungan penonton ini, menurut Ophan, diakui oleh pelatih Australia sebagai salah satu kekuatan Indonesia. "Mereka mengakui militasi supporter kita sangat luar biasa," katanya.

Skuad Garuda Muda melaju ke semifinal dengan status juara Grup A. Sedangkan Australia lolos ke babak empat besar sebagai juara Grup C.

Pertandingan antara kedua tim ini diprediksi akan menjadi laga yang sengit dan menarik. Mampukah Timnas U-16 Indonesia menaklukkan Australia dan melaju ke final Piala AFF U-16? Kita tunggu saja.

 

 

Go to top