Tekan Kemiskinan di Banten, Begini Solusi yang Dilakukan Pemprov

Wagub Provinsi Banten, Andika Hazrumy. Wagub Provinsi Banten, Andika Hazrumy.

detakbanten.com, TANGSEL-Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Banten Andika Hazrumy mengatakan, Pemprov Banten saat ini tengah melakukan stimulan program penguatan perlindungan sosial.

Penguatan perlindungan sosial tersebut, terkait pemulihan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Pemulihan ekonomi itu salah satu target perencanaan kebijakan penekanan angka kemiskinan, walaupun naik tapi bisa kita bandingkan dari tahun ke tahun itu turun yah. Jadi kami juga sedang memperkuat penguatan perlindungan sosial bagi masyarakat dalam kaitan stimulan program pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19," kata Wagub Andika kepada wartawan di Fame Hotel, Serpong, Kamis malam (25/2/2021).

 

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, Pemprov Banten juga tengah melakukan beberapa langkah kongkrit dalam mengatasi angka kemiskinan di Banten. Terutama bagi mereka yang menjadi korban PHK akibat adanya Covid.

"Contoh Bansos, ini kan untuk menstimulan masyarakat yang terdampakk covid agar mereka dapat bertahan," ungkapnya.

Wagub sebutkan, Pemprov juga tengah melakukan penguatan program wilayah dengan merefocussing anggaran untuk accesibilitas pendidikan dimasa pandemi Covid.

"Jadi tahun 2021 ini kita setidaknya bisa melaksanakan target RPJMD kita dalam kegiatan penguatan nanti itu akan menstimulan angka kemiskinan kita," tandasnya. (Raf)

Go to top