Tak Dilengkapi Papan Informasi, Proyek Betonisasi di PPI 2 Pondok Pucung Tangsel Disorot Warga

Proyek pembangunan jalan di perumahan PPI 2 yang tak dilengkapi papan informasi. Proyek pembangunan jalan di perumahan PPI 2 yang tak dilengkapi papan informasi.

detakbanten.com, TANGSEL-Proyek pembangunan Jalan Kemuning Raya di perumahan Pondok Pucung Indah (PPI) 2, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, dipertanyakan warga. Pasalnya, proyek pembangunan jalan berkonstruksi beton tersebut, tanpa ada papan informasi yang memuat volume pekerjaan dan anggaran untuk betonisasi jalan tersebut.

Lantaran tak ada papan informasi di lokasi proyek pembangunan jalan perumahan PPI 2, warga pun menanyakan terkait sumber anggaran untuk proyek betonisasi jalan tersebut.

"Kalau melalui hasil Musrembang, saya rasa ngak mungkin. Anggaran Perubahan juga belum, sumber dananya dari mana? Apa menggunakan APBD, harus jelas juga kan," kata seorang warga PPI 2 kepada wartawan, Selasa malam (30/8/2022).

Warga yang enggan disebutkan namanya itu juga mengungkapkan, proyek peningkatan jalan yang dikerjakan sejak seminggu lalu itu, tak hanya ada di jalan utama PPI 2. Yang dia tau, selain dijalan Kemuning Raya, betonisasi jalan juga dilakukan hingga ke arah salah satu Masjid dan gardu PLN yang ada di perumahan PPI 2.

"Kalau yang mau ke masjid, itu cuma sampai di polisi tidurny. Terus sama yang di dekat gardu PLN, dan itu ditinggiin lagi," ungkapnya.

Ditanya siapa kontraktor yang mengerjakan proyek jalan tersebut, dia pun mengaku tak mengetahui siapa dan dari pihak mana yang mengerjakan betonisasi jalan diwilayahnya itu.

"Ya gimana, karena ngak ada plang informasi, kami ngak tau apa-apa mengenai proyek jalan itu," bebernya.

Seharusnya, kata dia, agar warga tidak bertanya-tanya dan tidak menimbulkan multitafsir yang tidak jelas, pihak kontraktor harus memasang papan informasi kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Harus jelas lah. Apakah menggunakan APBD Tangsel atau apa, sebagai warga kita juga wajib untuk mengawasi pelaksanaannya," terangnya.

Pantauan dilokasi jalan yang sudah di beton, hanya terlihat sebuah spanduk berwarna kuning yang di ikat dengan tali. Dalam spanduk tersebut, hanya tertulis kalimat permintaan maaf karena ada pentupan jalan yang dimulai sejak tanggal 23 Agustus hingga 14 September bulan depan.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih berusaha melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak lainnya terkait proyek betonisasi jalan Kemuning Raya perumahan PPI 2 tersebut. (Dra)

 

 

Go to top