Siswanya Dimintai Uang Nyari PKL, Kepala Sekolah Malah Ngaku Enggak Tahu

Siswanya Dimintai Uang Nyari PKL, Kepala Sekolah Malah Ngaku Enggak Tahu

detakbanten.com, TANGSEL - Kepala Sekolah SMKN 7 Tangerang Selatan memberikan tanggapannya terkait dimintainya siswa uang sebesar Rp.260.000.00 untuk pencarian tempat Praktek Kerja Lapangan.

Kepala Sekolah SMKN 7 Tangsel, Iman Sutarya mengatakan dirinya tidak mengetahui dan belum mengeluarkan kebijakan apapun lantaran dirinya masih baru menjabat di sekolah tersebut.

"Saya baru pak di Smkn tujuh, jadi sampai saat ini belum tahu dan saya belum pernah mengeluarkan kebijakan apapun kaitan dengan kegiatan sekolah," katanya saat dihubungi Jurnalis, Kamis (27/1/2022).

Dirinya mengaku akan mengonfirmasi pada pihak Komite Sekolah terkait hal tersebut.

"Tar saya konfirmasi dengan Komite Sekolah," ungkapnya.

Sebelumnya, Siswa SMKN 7 Tangerang Selatan dimintai uang sebesar Rp. 260.000.00 untuk biaya pencarian tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Salah satu keluarga dari siswa SMKN 7 Tangsel, berinisial E memberitahukan kepada Jurnalis detakbanten.com adanya pungutan tersebut.

"Jadi adik saya ini dimintai uang dari sekolahnya tersebut, katanya untuk biaya pencarian tempat PKL dia," katanya pada detakbanten.com, Kamis (27/1/2022).

"Biayanya itu di kwitansi sebesar dua ratus enam puluh ribu, dengan dituliskan biaya prakerin tahun dua ribu dua puluh satu garis miring dua ribu dua puluh dua," tambahnya. (Raf)

 

 

Go to top