Sambangi Kantor PWI Tangsel, Teddy Cerita Buku Biografi Kolaborasi Pentahelix

Sambangi Kantor PWI Tangsel, Teddy Cerita Buku Biografi Kolaborasi Pentahelix

detakbanten.com TANGSEL - Asisten Daerah 3 Kota Tangerang Selatan Teddy Meiyadi berkunjung ke sekretariat PWI Kota Tangsel, Senin (15/2/2021). Dalam kunjungan tersebut, Teddy menyebut bahwa, pembangunan daerah tak lepas dari hasil kerjasama dengan media.

Pria berkacamata itu, turut berbagi buku biografi dan bercerita soal pengalaman dirinya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 39 tahun. Biografi tersebut, diberi judul kolaborasi pentahelix.

Kolaborasi pentahelix itu merupakan konsepnya bekerja membangun daerah. Yakni dengan membangun kerjasama dengan berbagai pihak, terutama media.

"Kolaborasi pentahelix itu artinya lima kekuatan pembangunan mulai yakni, pemerintah, dunia usaha, masyarakat, akademisi, dan media," kata Teddy saat berkunjung ke Sekret PWI Tangsel di Jalan Batam, RT 05, Mekar Jaya, Serpong, Senin (15/2/2021).

Teddy menerangkan, ada dua hal yang dia ceritakan dalam buku biografi kolaborasi pentahelix itu. Pertama, soal kiprahnya menjadi pegawai selama puluhan tahun. Kedua, soal kerjasamanya melakukan pembangunan daerah dengan media.

"Ada dua hal ya. Pertama menceritakan saya kerja dari awal sampai saat ini akan pensiun. Kedua, beberapa yang saya peroleh dari puluhan tahun bekerja kerjasama atau kolaborasi itu yang paling utama saya lakukan khususnya dengan media lah. Media itu menurut saya, mendukung pejabat publik, siapapun," terangnya.

Sebagai pegawai senior, Teddy berpesan, bahwa para pegawai saat ini harus melek dan mampu menguasai teknologi dalam melakukan roda pembangunan daerah.

"Saat ini kan jamannya sudah ada teknologi, artinya teknologi ini harus dimanfaatkan dan menjadi acuan pejabat-pejabat muda untuk menguasai teknologi," paparnya.

"Transparansi dan keterbukaan juga harus. Ini sangat penting untuk memberitahukan kepada masyarakat soal pembangunan yang tengah dilakukan demi masyarakat itu sendiri," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Tangsel periode 2020-2023 Ahmad Eko Nursanto mengapresiasi kunjungan Asda 3 Pemkot Tangsel Teddy Meiyadi itu.

"Terima kasih atas kunjungan Pak Asda tiga ke Kantor PWI Tangsel. Konsep pentahelix merupakan konsep yang sangat baik bila diterapkan oleh pemerintah, karena media/pers memiliki peran yang penting dalam pembangunan suatu daerah," kata Eko.

Dia berharap, konsep kolaborasi pentahelix itu pun dapat diterapkan oleh pemerintahan kota saat ini maupun massa pemerintahan berikutnya.

"Saya berharap konsep kolaborasi pentahelix ini bisa diterpakan di pemerintahan Kota Tangsel. Sehingga peran media lebih diikutsertakan dalam segala kegiatan pembangunan daerah. Bagaimanapun, pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah, pasti perlu media untuk mensosialisasikan hasil positif pemerintahan tersebut," pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Teddy disambut dan berbincang oleh para pengurus dan anggota PWI Tangsel. Seperti Ketua Ahmad Eko Nursanto, Wakil Ketua Hari W atau Kibo, Sekretaris Idral Mahdi dan Dewan Penasihat Andre Kusumanegara serta anggota lainnya. Teddy menjadi pejabat pemkot pertama yang mengunjungi sekretariat PWI Kota Tangsel periode 2020-2023 itu.

Go to top