Revitalisasi Tahap 1 Pasar Ciputat Disebut Baru 30%, Begini Kata Benyamin Davnie

 Pasar Ciputat, Kota Tangsel. Pasar Ciputat, Kota Tangsel.

detakbanten.com, TANGSEL - Pasar Ciputat, Kota Tangsel, saat ini masih dalam tahap revitalisasi. Namun memasuki delapan bulan pasar itu di garap, belum juga menunjukan kapan selesainya pasar tersebut.

Sekretaris Perkumpulam Pedagang Pasar Ciputat Dedi Agusmanto mengungkapkan, revitalisasi pasar Ciputat saat ini baru mencapai 30 persen.

"Dari total keseluruhan bangunan itu menurut pandangan saya, sekitar 25% hingga 30%, masih ada sisa 70% yang harus diselesaikan di tahap satu," katanya menjelaskan kepada wartawan di Plaza Ciputat, Senin (1/3/2021).

Dedi menilai, rencana Pemkot Tangsel yang akan melakukan revitalisasi pasar tahap ll pada April mendatang, akan menjadi sia-sia. Dia pun menyarankan agar Pemkot memberi solusi lain kepada para pedagang mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Tapi menurut pandangan saya kalau akan terjadi tahap kedua, seharusya diberikan ke permodalan saja, sisanya untuk renovasi saja," ujar Dedi.

Menurut Dedi, para pedagang saat ini membutuhkan suntikan dana, bukan revitalisasi tempat para pedagang berjualan. Karena, Dedi bilang, bantuan secara permodalan, akan mendorong para pedagang tetap bertahan hidup.

"(Revitalisasi tahap dua) gak guna juga, karena di masa pandemi ini kan yang dibutuhkan masyarakat adalah bantuan. Bantuan secara permodalan itu yang pertama, bagaimana ekonomi masyarakat Tangsel itu bisa meraih hidup," bebernya.

Dedi pun berharap agar revitalisasi pasar Ciputat pertama, agar diselesaikan lebih dahulu hingga mencapai 100 persen.

Terpisah, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, revitalisasi tahap satu terhadap pasar Ciputat, saat ini sudah selesai dan bisa digunakan.

"Tahap 1 itu sudah selesai udah bisa digunakan," kata Benyamin saat ditemui di gedung Puspemkot Tangsel, Selasa (2/3/2021).

Walikota terpilih pada Pilkada Tangsel 2020 itu kemukakan, jika pasar Ciputat langsung di manfaatkan para pedagang, akan mengganggu pengerjaan bangunan

"Tahap 1 langsung nyambung ke tahap 2 cuman gedungnya itukan nempel gitu," tambahnya.

Dirinya mengatakan, jika langsung dimanfaatkan akan mengganggu pengerjaan bangunan. Karena, revitalisasi pasar di tahap satu akan nyambung ke tahap dua.

"Jadi mungkin kalau sekarang dibuka diberikan kesempatan untuk pemanfaatn, nanti mengganggu proses pembangunan," terang Benyamin seraya menjelaskan bahwa revitalisasi pasar Ciputat sebelumnya pun sudah dilakukan sosialisasi kepada pedagang. (Raf)

Go to top