Ratusan Buruh Demo Kantor Cabang BPJS Citra Raya

Ratusan Buruh Demo Kantor Cabang BPJS Citra Raya

Detakbanten.com, KAB. TANGERANG -- Ratusan Buruh Tangerang yang tergabung dalam serikat pekerja seluruh indonesia (SPSI), melakukan aksi unjuk rasa ke kantor cabang BPJS Citra Raya Cikupa, Rabu (23/2/2022), ratusan buruh menuntut agar mentri tenaga kerja mencabut Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 2 tahun 2022 Tentang Tata cara dan persyaratan pembayaran manfaat jaminan hari tua.

Pantaunn dilpangan, ratusan buruh menyuarakan aspirasinya dengan membentangkan spanduk dan baleho, mereka meneriakan yel - yel hidup buruh, dan meminta agar mentri tenaga kerja memcabut keputusan tersebut, karena sudah jelas merugikan buruh.

"Kami buruh ynng tergabung dalam serikat buruh SPSI akan terus menyuarakan tuntutan kami, sampai Menaker mencabut Permenaker," terang Rustam Efendi ketua DPC SPSI Kabupaten Tangerang.

Rustam mengatakan, keputusan mentri tengaa kerja tersebut sama sekali tidak mendasar, karena buruhtidak bisa menncairkan jaminan hari tuanya setelah usia 56 Tahun angtau masuk usia pensiun.

"Seluruh buruh Tangerang menolak peremenaker tersebut, dan kami akan terus menggelar demo besar - besaran, sampai menaker mencabutnya," terangnya.

 

 

Go to top