Pramuka di Sepatan & Banser Bahu-Membahu Bantu Warga Terdampak Puting Beliung Pakuhaji

Pramuka di Sepatan & Banser Bahu-Membahu Bantu Warga Terdampak Puting Beliung Pakuhaji

detakbanten.com, PAKUHAJI-- Dewan Kerja Ranting Sepatan Bersama Satkoryon Banser Sepatan dan Pakuhaji, turun gunung gelar aksi sosial dalam melakukan revitalisasi rumah warga korban angin puting beliung.

Untuk diketahui, puluhan rumah warga desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, roboh akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada pekan lalu.

“Kami dari gerakan Pramuka dan Banser datang untuk melihat kondisi rumah warga desa Rawa Boni yang roboh, kami beri bantuan tenaga untuk membenahi bahan bangunan Rumah warga yang terkena musibah,” kata Ketua Dewan Kerja Ranting Sepatan Pramuka Sepatan, Riki Ade Suryana dilokasi, Jum'at (5/2/2021).

Sementara itu, Agung, Satkoryon Banser Pakuhaji mengatakan, para sahabat Banser ini hadir untuk membantu masyarakat di lokasi dalam pembangunan rumah warga yang beberapa hari lalu terkena bencana alam puting beliung.

"Bersama Pramuka kami hadir membantu warga yang sedang membangun kembali rumah-rumahnya," ujarnya.

Hal sama juga diungkapkan Satkoryon Banser Sepatan, Oman, dia kemukakan, bantuan untuk korban bancana angin puting beliung ini bukan hanya lewat materi, tetapi juga dengan mencurahkan tenaga, pikiran serta memberikan motivasi kepada warga agar korban puting beliung tetap semangat.

"Jadi kami hadir hanya membantu tenaga saja untuk proses pembangunan rumah korban," Tutur nya

Sementara itu, Ketua RT.10 RW.01 desa Rawa Boni, Parman, mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan dari anggota Pramuka yang turun bersama Banser ke lokasi perumahan warga terdampak angin puting beliung.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak, karena semua bentuk bantuan kemanusiaan disaat kondisi seperti ini memang sangat dibutuhkan," singkat Parman. (Ardi/iday).

Go to top