Persoalan Banjir di Kota Serang, Encop Sopia : Duduk bersama, Jangan hanya Memberikan Bantuan

Persoalan Banjir di Kota Serang, Encop Sopia : Duduk bersama,  Jangan hanya Memberikan Bantuan

Detakbanten.com, SERANG - Kota Serang yang menjadi langganan banjir setiap hujan turun, menarik perhatian salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, Encop Sopia.

Dirinya yang merupakan Dapil Banten 1, Kota Serang, Encop Sopia mengajak para pemangku kepentingan untuk duduk bersama, dalam menyelesaikan persoalan banjir di Kota Serang.

"Iya sebenarnya ini wewenang Dewan Kota Serang. Karena saya dapil Banten 1, saya pun mengajak untuk duduk bersama. Jangan hanya memberikan bantuan, tanpa solusi," ungkap Encop di ruang kerjanya, DPRD Banten, Jalan Raya Curug Kota Serang, Jum'at(5/2/2021).

Dikatakan Encop, banjir di Kota Serang ada di beberapa titik, dan perlu dilakukan normalisasi. Terutama pada sungai Ciwaka, harus dilakukan pendakalan. Karena saat hujan selalu air meluap, dan banyak rumah warga yang terendam.

"Maka ya, penangan banjir kita mesti duduk bersama. Pemerintah Banten, Pemerintah Kota Serang, dan DPR RI dapil Kota Serang. Supaya dapat terselesaikan, dan masyarakat tak menjadi resah saat hujan turun," jelasnya.

Encop mengakui, malu ketika banjir hanya membawa sembako, bukan menberi solusi. Bahkan, kata dia, selalu terulang secara terus menerus.

"jir lagi, sembako lagi. Sesungguh ya masyarakat lebih uregnt bagaimana banjir di Kota Serang bisa di atasi, bukan menunggu paket sembako," tutup Encop seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, pada reses kedepan dirinya akan kordinasi dengan Kota Serang, agar dapat mengawasi secara bersama. Sehingga proses penanganan banjir dapat dikawal bersama-sama, karena dinas juga butuh masukan dari wakil rakyat. (Aden)

Go to top