Peringati Hari Kartini, Pelayanan di Kota Tangerang Kenakan Kebaya

Peringati Hari Kartini, Pelayanan di Kota Tangerang Kenakan Kebaya

detakbanten.comKota Tangerang-Peringati Hari Kartini, dokter di puskesmas dan pegai di kecamatan serta kelurahan mengenakan kebaya saat melayani masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Tangerang Iis Rodiyah mengatakan, sebagai kaum hawa, sepatutnya bisa mengikuti jejak Raden Ajeng Kartini. Jangan sampai peringatannya hanya sebatas kegiatan lomba, mengenakan busana tradisional, yang hanya rangkaian seremonial saja.

Kartini masa kini, lanjutnya, harus mampu meningkatkan kualitasnya dan dapat membina keluarga agar senantiasa harmonis serta mendidik anak agar dapat menjadi generasi penerus yang tangguh dan berakhlak mulia.

Ditempat terpisah, Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, juga turut menyampaikan pesannya. Di Hari Kartini ini, menurutnya, Hari Kartini ini harus dijadikan momen untuk senantiasa meneruskan perjuangan sosok Raden Ajeng Kartini, yang terkenal karena gagasan dan pemikiran besarnya. Terutama dalam memberikan kesadaran kepada kaum perempuan untuk mengenyam dunia pendidikan, yang pada saat ini hasil pemikirannya telah membuat perempuan turut andil dalam berbagai profesi, terutama bidang pemerintahan.

Oleh karena itu, wali kota berharap, tokoh emansipasi wanita ini dapat senantiasa menjadi inspirator bagi seluruh perempuan di Indonesia khususnya di Kota Tangerang sehingga mereka dapat senantiasa tumbuh menjadi perempuan yang kreatif, inovatif serta parsitipatif sesuai harapan Raden Ajeng Kartini.

"Berbagai prestasi telah dihasilkan kaum perempuan di berbagai bidang maupun dari segi kepemimpinan maupun program kerja, dan semua itu tidak terlepas dari buah pemikirannya. Selamat Hari Kartini kepada para perempuan di Kota Tangerang dan di seluruh Indonesia. Teruslah berkarya untuk Kota Tangerang dan Indonesia," ujar wali kota.

Go to top