Pembangunan Masjid Sabilul Jannah di Serpong Jaya Diharapkan Menjadi Pemersatu Warga

Pembangunan Masjid Sabilul Jannah di Serpong Jaya Diharapkan Menjadi Pemersatu Warga

Detakbanten.com SERPONG - Yayasan Sabilul Jannah bersama dengan warga Perumahan Serpong Jaya Secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sabilul Jannah. Pembangunan mesjd tersebut tentuya nanti diharapkan menjadi rumah ibadah yang juga tempat silaturahmi antar warga.

Dalam acara peletakan batu pertama mesji tersebut, hadir Lurah Buaran Muhamad Eddy, beberapa tokoh dan juga turut hadir Anggota DPRD Provinsi Banten Zaid Elhabib yang juga warga sekitar.

Eddy selalku Lurah Buaran, tentunya sangat mengapresiasi dengan adanya pendirian mesjid di daerah tersebut. pihaknya berharap besar masjid itu nantinya dapat mendatangkan banyak jamaah untuk bersama-sama beribadah.

“Tentunya kami sangat senang ada masjid baru di sini, artinya ada tempat ibadah di perumahan ini, yang juga bisa menerima jamaah dari luar perumahan. Intinya menjadi tempat untuk beribadah bersama dan bersilaturahmi,” paparnya.

Ketua Yayasan Sabilul Jannah, Sri Sardjananto menyebutkan, jika pembangunan Masjid Sabilul Jannah diharapkan rampung saat bulan suci Ramadhan 2022 mendatang.

"Diharapkan bisa dapat digunakan saat bulan Ramadhan tahun 2022 nanti. Dan, diperhitungkan bisa menampung sekitar 600 jemaah dengan 2 lantai bangunan. Dan Diperkirakan untuk pembangunan struktur sampai Kubah Masjid Sabilul Jannah ini memakan biaya sekitar Rp 1,9 Miliar," ungkap Sardjananto.

Dia juga mengatakan, guna mendapatkan keberkahan atas terlaksana pembangunan Masjid Sabilul Jannah, ia juga membagikan donasi kepada 348 anak yatim.

Anggota DPRD Provinsi Banten dari fraksi Gerindra yakni Zaid Elhabib yang juga turut meresmikan pembangunan masjid mengatakan, dengan adanya Masjid yang diberinama Sabilul Jannah ini dapat menjadi tempat silahturahmi antara warga perumahan dan warga sekitar di luar wilayah perumahan.

"Masjid Sabilul Jannah ini diharapkan menjadi wadah untuk mempersatukan warga dan menjadi wadah silahturahmi antara warga asli Buaran dan warga perumahan," paparnya.

Tak hanya itu saja, Zaid juga menginginkan keberadaan Masjid Sabilul Jannah bisa menjadi sarana masyarakat belajar agama yang serius.

"Ini juga bisa menjadi tempat atau sarana untuk siapa saja yang berkeinginan untuk memperdalam agama khususnya agama Islam. Serta warga dapat lebih mudah untuk menjalankan ibadah, terutama salat lima waktu ataupun salat Jumat," pungkasnya.

 

 

Go to top