Nakesnya Positif Covid-19, Puskesmas Jombang Tetap Beroperasi

Nakesnya Positif Covid-19, Puskesmas Jombang Tetap Beroperasi

detakbanten.com, TANGSEL-Sebanyak 15 tenaga kesehatan (Nakes) dikabarkan terpapar Coronavirus Disease atau Covid. Tak hanya para Nakes, 7 pelajar yang tengah menjalani praktek kerja lapangan (PKL) juga ikut terpapar Covid-19.

Kepala Puskesmas Jombang, Drg Mulyadi mengatakan, ke 15 orang Nakes tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan para pelajar yang menjalani PKL, sudah dipulangkan ke sekolah.

"Dari 3 hari yang lalu, 15 orang terpapar covid dan isolasi dirumah, siswa PKL 7 orang kita sudah pulangkan ke sekolahnya masing-masing untuk perawatan," kata Drg Mulyadi di konfirmasi wartawan pada Rabu (24/2/2021).

Meski pegawainya terpapar Covid, Mulyadi ungkapkan bahwa Puskesmas Jombang masih tetap buka dan melakukan pelayanan berobat jalan dengan kapasitas 50 persen.

"Gak boleh, gak boleh tutup. Kan kalau malam IGD dan perawatan tidak ada lagi, 14 hari kedepan sampai dengan tanggal 9 dialihkan ke puskesmas kampung sawah dan sawah baru untuk rujukan," terangnya.

Begitupun soal pelayanan persalinan, Mulyadi sebutkan, untuk sementara ditiadakan hingga 14 hari kedepan lantaran ada 2 bidan Puskesmas terpapar Covid.

"Kami alihkan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Kalau puskesmas itu Sawah Baru atau Kampung Sawah, dan perawatan di wilayah Ciputat," ujar dia. (Raf)

Go to top