MCU di RSUD Balaraja, 223 Calon Kades Dinyatakan Sehat

MCU di RSUD Balaraja, 223 Calon Kades Dinyatakan Sehat

detakbanten.com BALARAJA -- Sebanyak 223 bakal calon kepala desa dinyatakan sehat setelah menjalani pemeriksaan MCU di RSUD Balaraja, hal tersebut dikatakan penanggung jawab MCU RSUD Balaraja, dr Budiyanto, Sabtu (10/04/2021).

Dia mengatakan, dari 223 bakal calon kepala desa ( bacalkades) ada dua orang yang terindikasi mengkonsumsi obat dokter yang mengandung salah satu golongan narkoba, namun tetap dinyatakan lulus, sementara satu orang bakal calon kades Covid 19 stelah diperiksa Swab antigen, namun tidak mengalami gejala sedikitpun atau biasa disebut orang tanpa gejala ( OTG).

" Kami mewajibkan kepada bakal calon kepala desa tersebut untuk menjalani isolasi mandiri"terang dr Budiyanto.

Untuk kerahasiaan serta privasi balon kades, RSUD Balaraja sambung dr Budiyanto tidak mengumumkan secara resmi identitas pasien secara detail, surat keterangan sehat tersebut diberikan ke masing - masing calon kepala desa, sebagai bahan persyaratan pendaftaran calon kepala desa. Dari data yang kata dr Budiyanto, ada dua bakal calon kepala desa yang belum mengambil surat keterangan sehat di RSUD Balaraja.

" Kita sudah serahkan ke masing - masing bakal calon Kepala desa suratnya hari Jum'at tanggal (9/4/2021), tanpa diwakilkan, karena surat tersebut sipatnya rahasia, dan masih ada dua balon kades yang belum mengambilnya" terang dr Budiyanto.

Sebelumnya diberitakan, RSUD Balaraja melakukan tes medical check up bagi calon kepala desa, beberapa pemeriksaan diantaranya medical check up ( MCU), pemeriksaan bebas narkoba, rongten, dan radiologi serta Minnesota Multiphasic Personality Inventory ( MMPI), tes MMPI ini merupakan tes psikologi yang dilakukan untuk menilai kepribadian dan psikopatologi. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan mental, sehingga ahli kedokteran bisa menentukan ada atau tidaknya gangguan mental pada orang yang menjalani tes MMPI ini.

Go to top