Mantan Pelatih PSG Thomas Tuchel Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Chelsea

foto/net foto/net

Detakbanten.com BOLA- Mantan pelatih PSG dan Borussia Dortmund Thomas Tuchel resmi ditunjuk untuk mengarsiteki Chelsea usai mereka memcat Frank Lampard pada Senin (25/1).

Pelatihan asal Jerman tersebut mendapatkan kontrak selama satu setengah tahun dengan opsi perpanjangan demikian dilansir dari laman resmi Chelsea pada Rabu (27/1) dinihari WIB.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan Chelsea kepada diri saya dan staf," ujar pelatih asal Jerman itu.

"Kami semua memiliki respek tinggi atas kerja keras Frank Lampard dan warisan yang dia berikan buat Chelsea. Pada saat yang sama, saya tak sabar menantikan berjumpa tim baru saya dan bersaing di liga sepakbola paling seru. Saya gembira menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Rasanya luar biasa.

Dengan demikian maka Tuchel menjadi orang Jerman pertama yang menjabat sebagai pelatih di Chelsea. Meski begitu, ia terbilang memiliki catatan bagus kala menangani tim-tim sebelumnya

Sebelum menjadi pelatih Chelsea, Tuchel menjabat pelatih PSG sejak 2018, prestasi pria berusia 47 tahun itu membawa PSG menjuarai Liga Prancis sebanyak dua kali, serta Piala Prancis dan Piala Liga Prancis dan membawa Les Parisiens ke babak Final Liga Champions 2019-2020. Sayangnya, mereka kemudian dikalahkan oleh Bayern Munchen.

Di Chelsea ia akan bereuni dengan anak asuhnya Christian Pulisic saat ia melatih Dortmund saat menjuarai DFB Pokal pada musim 2016/17 silam dan Thiago Silva saat masih di PSG.

Tuchel saat ini ditugaskan untuk mengembalikan kejayaan Chelsea dan menembus peringkat 4 klasemen yang merupakan jatah terakhir untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

More in this category:

 

 

Go to top