LSM Gerhana Sikapi Bantuan Hibah Mobil Asal Pagu Dewan

Ketua DPN LSM Gerhana Indonesia Inuar  Gumay. Ketua DPN LSM Gerhana Indonesia Inuar Gumay.
detakbanten.com TIGARAKSA - Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Gerhana Indonesia melakukan investigasi dugaan penyimpangan bantuan hibah berupa mobil siaga  yang bersumber dari pagu dewan tahun anggaran 2020.
 
Ketua DPN LSM Gerhana Indonesia Inuar  Gumay mengatatakan, saat ini tim investigasi tengah melakukan dugaan penyimpangan  bantuan hibah berupa mobil siaga yang diperuntukan bagi kader salah satu partai di Kabupaten Tangerang, modus yang digunakan adalah dengan membentuk KPM, namun setelah dana masuk ke rekening salah satu  KPM  di Bank Jabar Banten (BJB), tiba - tiba  ada salah seorang mengambil uang tersebut.
 
"Dari bantuan 200 juta untuk hibah pembelian mobil, ketua  KPM hanya diberikan uang pengganti transportasi sebesar 2juta rupiah"terang Gumay kepada detakbanten.com di kantor Kejari Kabupaten Tangerang, Rabu (03/02/2021).
 
Hanya saja kata Gumay dirinya belum bisa membuka secara detail kepada publik, mengenai sumber bantuan, dan dari  KPM mana saja, karena saat ini dirinya bersama tim sedang  mengumpulkan bukti - bukti dan oknum bermain didalam proses pencairan bantuan hibah mobil tersebut, namun kata Gumay bantuan tersebut bersumber dari pagu dewan.
 

"Nanti saja , saya belum bisa memberikan data secara detail, namun proses pencairanya diduga ada perbuatan melawan hukum ya,"terang Gumay.

Go to top