Laju Ekonomi Meningkat, Angka Kemiskinan Banten Turun

Laju Ekonomi Meningkat, Angka Kemiskinan Banten Turun

detakbanten.com, TANGSEL - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten baru saja merilis data angka kemiskinan terbaru di Banten.

Kepala BPS Banten, Dody Herlando mengatakan angka kemiskinan di Banten kini berada di angka 6,50%.

"Alhamdulillah, data kemiskinan kami perbarui per September dua ribu dua puluh satu. Dimana, angka terbaru berada di enam koma lima kosong persen," katanya saat jumpa pers melalui daring, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, angka tersebut turun dari data sebelumnya. Sebelumnya angka kemiskinan Banten sebesar 6,63% pada Maret 2021.

"Kita tahu, sebelumnya kemiskinan di Banten berada di angka enam koma enam tiga persen per Maret. Kali ini turun nol koma satu enam," ungkapnya.

Faktor menurunnya angka kemiskinan menurut pihaknya adalah laju ekonomi triwulan tiga di 2021 yang mencapai 4,62%. Lebih baik dibandingkan triwulan pertama yang hanya 0,39%.

"Penyebab paling signifikan ialah laju ekonomi di Banten ya, dimana pada triwulan pertama di dua ribu dua puluh satu hanya nol koma tiga sembilan persen. Namun, pada triwulan ketiga melonjak jadi empat koma enam dua persen." tandasnya. (Raf)

 

 

Go to top