Kadinkop UMKM : Wirausahawan Muda jadi Contoh Positif

Kadinkop UMKM : Wirausahawan Muda jadi Contoh Positif

Detakbanten.com, PONDOK AREN -- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang Selatan mendukung penuh kegiatan berwirausaha anak muda.

Belum lama ini, Karang Taruna Parigi, Kecamatan Pondok Aren mendapat bantuan berupa alat-alat pendukung dalam pembuatan kopi barista. Di tempat ini, anak-anak mudanya mendirikan kafe dengan konsep alam.

Kepala Dinkop UMKM Kota Tangsel Warman Syahnudin mengatakan, kegiatan berwirausaha yang dilakukan karang taruna Parigi adalah contoh baik dari kegiatan positif yang dilakukan anak muda saat ini.

Ia mengungkapkan akan mendukung karang taruna di tempat lain yang memiliki ide dan gagasan mengembangkan ekonomi kreatif.

"Kita akan mendorong dan memfasilitasi kepada semua anak-anak muda yang mau berwirausaha dan mengembangkan ekonomi kreatif," ujar Warman,

Warman mengatakan, ditengah gempuran globalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu masif, tentunya selalu memunculkan dua sisi, efek positif dan negatif.

"Kami mengarahkan agar mereka dapat mengambil sisi positif dari perkembangan zaman ini. Anak-anak muda di Parigi menjadi contoh yang baik, bagaimana mereka mampu mencitptakan ide membangun kafe dan menghasilkan uang," ujarnya.

Menurut Warman, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan juga mendukung apa yang dilakukan Karang taruna Parigi. Bahkan saat launching kafe mereka, Pilar menyempatkan hadir.

"Pak wakil memang suka dengan anak-anak muda yang kreatif. Makanya pak Wakil menyempatkan hadir sebagai bentuk dukungan Pemkota Tangsel pada anak-anak muda yang memanfaatkan usianya ke hal-hal produktif," jelasnya.

Warman melanjutkan, pihaknya juga akan terus mendorong anak-anak muda di tempat lain untuk dapat meniru karang taruna di Parigi. "Kami juga mendorong penbentukan koperasi bagi anak muda yang mengembangkan usaha mereka dan akan mendorong produk mereka hadir di pasaran," jelasnya.

 

 

Go to top