Jelang Laga Final Pelatih Thailand Sebut Timnas Garuda Skuad Berbahaya

Timnas Indonesia. (Antara Foto) Timnas Indonesia. (Antara Foto)

Detakbanten.com OLAHRAGA -- Usai sukses taklukkan Singapura, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Thailand di final Piala AFF 2020. Melihat hal itu, pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking menilai kekuatan skuad yang berbahaya.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 usai singkirkan Singapura dengan skor 4-2. Sementara itu, Thailand mengunci tiket ke final dengan membungkam Vietnam dengan agregat skor 2-0.

Final kali ini adalah final kali keempat untuk kedua kesebelasan bertemu di partai puncak. Thailand sendiri unggul atas Indonesia dalam tiga final tahun 2000, 2002, dan 2016.

Meski secara statistik Thailand lebih unggul ketimbang Indonesia di final, hanya saja rekor-rekor itu tidak dianggap sebagai kelebihan oleh Alexandre Polking. Bahkan, dia menganggap Garuda sebagai tim berbahaya dengan kecepatan dan agresivitasnya. Bahkan, dia memberi komentar atas hal tersebut.

"Saya tidak berpikir siapa tim favorit. Saya telah menyaksikan 3 pertandingan Indonesia secara langsung dari tribun, mereka sangat berbahaya dan memiliki banyak pemain yang sangat cepat, bermain sangat ganas. Mereka selalu memberikan yang terbaik dalam duel," ungkap Polking, melansir Bongda 24h.

"Kami sangat menghormati mereka, dua pertandingan ke depan akan sulit tetapi penting. Kami harus menyiapkan strategi yang sama sekali berbeda untuk laga final, dengan persiapan hanya dua hari saja," jelasnya.

Indonesia akan lakoni laga dengan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 pada 29 Desember 2021 mendatang. Sementara untuk leg kedua digelar pada 1 Januari 2022 nanti, yang akan dilaksanakan sepenuhnya di National Stadium, Singapura. (Aip)

 

 

Go to top