Intip Perayaan Imlek di Vihara Kwan In Tang Pamulang, Hanya Ibadah & Tanpa Ada Hiburan

Intip Perayaan Imlek di Vihara Kwan In Tang Pamulang, Hanya Ibadah & Tanpa Ada Hiburan

Detakbanten.com, TANGSEL- Pemandangan perayaan Imlek yang jatuh pada hari ini, Jumat (12/2/2021), di Vihara Kwan In Tang, kawasan Pondok Cabe, Pamulang, nampak berbeda pada perayaan-petayaan Imlek pada tahun-tahun sebelumnya.

Pengurus harian Vihara Kwan In Tang Pondok Cabe, Amoy mengatakan bahwa Imlek 2021 ini, perayaannya dilakukan secara sederhana.

"Tahun ini sih kita gak ada perayaan, biasa-biasa aja. Sembayang-sembayang aja," kata Amoy ditemui Detakbanten.com di Vihara Kwan In Tang, Pondok Cabe, Pamulang, Jumat (12/2/2021).

Wanita yang biasa disapa Enci Amoy itu menjelaskan, bahwa pihaknya tidak membatasi jemaat yang ingin melakukan ibadah di Vihara Kwan In Tang tersebut.

"Enggak, kita sih bebas disini, cuma kita jaga agar tidak ada penumpukan dan prokesnya (protokol kesehatan-red) tetap diterapkan," bebernya.

Biasanya, terang Enci Amoy, setiap perayaan Imlek, selalu ada pertunjukan hiburan dan pemberian angpao.

"Namun tahun ini tidak," sambung Enci Amoy.

Meski perayaan Imlek dilakukan secara sederhana, namun kegiatan mencuci benda tetap dilakukan setiap tahunnya yang dilakukan oleh pengurus Vihara.

"Setiap tahun dan ada hari tertentunya yang sudah ditentukan, biasanya seminggu sebelumnya," ungkapnya.

Enci Amoy pun berharap pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, akan segera berakhir dan perayaan tahun baru Imlek seperti biasa bisa dilakukan bersama-sama.

"Harapannya agar bisa kembali merayakan imlek bersama-sama seperti biasa." tandasnya. (Raf)

Go to top