Ini yang Disampaikan Syafrudin Saat Tinjau Lokas Banjir

Ini yang Disampaikan Syafrudin Saat Tinjau Lokas Banjir

Detakbanten.com. Kota Serang - Libur perayaan hari raya Imlek, Walikota Serang Syafrudin didampingi sejumlah pejabat pemkot Serang dan Anggota Dewan Fraksi Demokrat meninjau lokasi banjir di perumahan Taman Widya Asri, Lontar Baru, Kecamatan Serang, Sabtu (13/2/2021).

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, pada tanggal 03 Februari 2021, perumahan Taman Widya Asri ini terkena banjir yang menerjang 70 kepala keluarga warga tersebut.

Syafrudin juga melihat langsung penyebabnya adalah penyempitan pada saluran kali yang ada disekitar perumahan tersebut, penyempitan serta ada pembuatan rumah dibantaran kali.

"Saya memohon kepada warga agar membangun rumah jangan sampai mepet dengan kali. Karena itu tanah negara, bukan tanah depelover," ujar Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media.

Selain itu, kata Syafrudin persoalan banjir juga disebabkan masih banyaknya sampah masyarakat yang dibuang sembarangan ke kali. "Ini juga penyebab banjir," tambahnya.

Sebab itu, Walikota Serang berharap kepada masyarakat sekitar untuk menormalisasi kali yang bekerjasama dengan Pemkot Serang. "Kita bersama-sama normalisasi kemudian kita keruk dan lainnya," pungkasnya.(Aden)

Go to top