Gurih Tenaaaaan, Makan Laksa Mang Ocang

Gurih Tenaaaaan, Makan Laksa Mang Ocang

detakbanten.com, SUKADIRI - Hai sobat kuliner detakbanten.com !!!. Mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita semua dengan laksanya mang Ocang yang biasa mangkal di area Jl. Gintung Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten.

Makanan kuliner satu ini sudah sangat legendaris tentunya di Wilayah Kota / Kabupaten Tangerang, Banten. Oleh karena itu warisan kuliner ini patut di lestarikan.

Salah satunya laksa mang Ocang sudah hampir puluhan tahun dirinya bergelut di bidang makanan kuliner laksa. Dengan rasa gurihnya kuah laksa kekuning-kuningan di santap bersama daging ayam ataupun telur di kunyah perlahan -lahan rasanya Hmmmak nyuuusss.

Tak sulit sobat kuliner detakbanten.com untuk bisa menjumpai laksa nya mang Ocang. Biasa nya laksa nya mang Ocang bisa di jumpai di jl. Gintung talang dan di Gintung gang Rahwana Kecamatan Sukadiri.

Pada saat detakbanten.com berbincang - bincang bersama Ridwan anak pertama dari mang Ocang yang juga ikut mengembangkan usaha nya berjualan laksa. Pihaknya menuturkan, bahwasanya ayah nya yang dikenal dengan sebutan mang Ocang itu sudah lama mengembangkan usahanya di bidang makanan kuliner laksa.

" Sudah lama ayah saya bergelut di bidang kuliner laksa, dari tahun 2002 seingat saya," tuturnya kepada detakbanten.com, Sabtu, (31/10).

Lanjut Ridwan mengatakan, dari ke enam saudara, dirinya dan adiknya saat ini ikut melestarikan makanan kuliner laksa membantu mengembangkan usaha ayahnya.

" Selain Ayah saya saat ini berjualan di Sepatan, juga saya dengan adik saya pun ikut membantu mengembangkan usaha ayah saya berjualan," Ungkapnya

Laksa mang Ocang ini terlihat sederhana soal isi nya, cukup dengan mie putih yang berukuran sedikit besar, kemudian disiram dengan kuah sayur, taburan irisan bawang goreng, sepotong ayam, telur dan tempe tahu serta taburan irisan daun kucai, lebih mantaaap nya di makan kuah masih hangat dengan gigitan daging ayam rasanya gurih tenaaan.

Laksa mang Ocang harganya sangat terjangkau selain gurih juga bikin perut kita kenyang, kalau kita pesan laksa pake Telor cukup 10rb, jika pake daging ayam 11rb dan kalau pake tahu tempe hanya 6rb.

Go to top