Giat Komidamas, Kasi Humas Polres Asahan Berikan 2 Kotak Masker di Gereja GBIK

Giat Komidamas, Kasi Humas Polres Asahan Berikan 2 Kotak Masker di Gereja GBIK

Detakbanten.com, Asahan (Sumut)- Guna terjalinnya hubungan komunikasi dan sinergitas untuk mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif, personel Polres Asahan melaksanakan kegiatan program Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), Minggu 16 Januari 2022 pukul 10.00 Wib.

Program tersebut dilaksanakan Kasi Humas Polres Asahan Ipda Charles Sianipar dengan menyambangi Gereja GBIK Jalan Durian Kel Kisaran Naga Kec Kisaran Timur Kab.Asahan.

Dalam kesempatan itu, Kasi Humas Polres Asahan Ipda Charles Sianipar, menyampaikan tujuan dari kegiatan Komidamas ini guna memberikan pesan kamtibmas dari Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai untuk menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah.

"Kepada para remaja gereja agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat temannya remaja yang sudah teridentik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat yang lebih jelas,"ujar Ipda Charles Sianipar.

Kepada seluruh jemaat, Kasi Humas menghimbau untuk tertib berlalulintas selalu memakai hlem apabila mengendarai sepeda motor, dan melengkapi kelengkapan kendaraan seperti surat surat (STNK, SIM) dan tidak melakukan balap balapan dijalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil.

"Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus (Hoaks) di media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram,"katanya.

Diakhir kegiatan ini Kasi Humas tak lupa juga memberikan pesan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemic Covid 19.

"Jika keluar dari rumah seluruh jemaat beserta pengurus dihimbau untuk selalu pakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang bersih, jauhi kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja," pesannya.

Sebagai pengingat untuk para jemaat tetap mengikuti Prokes, Kasi Humas Polres Asahan memberikan 2 Kotak Masker untuk di bagikan kepada para jemaat gereja GBIK.(Gani)

 

 

Go to top