Gak Perlu ke Salon, Ini 3 Tips Mewarnai Rambut di Rumah

Foto: Envato Foto: Envato

Detakbanten.com LIFESTYLE - - Jika kamu ingin mewarnai rambut, selain ke salon kamu juga bisa mewarnai rambut di rumah. Tetapi ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui jika ingin mewarnai rambut dirumah.

Banyak orang yang ingin mewarnai rambutnya terutama kaum hawa demi mendapatkan penampilan baru. Biasanya mereka akan pergi ke salon untuk mewarnai rambutnya. Tapi bukan berarti mewarnai rambut tidak bisa dilakukan di rumah.

Supaya tidak salah saat melakukan pewarnaan rambut di rumah, kamu wajib simak tips berikut ini yang detakbanten.com rangkum dari Indozone Beauty.

1. Pilih cat rambut dengan warna lebih terang

Jika kamu bingung pilih warna apa yang ingin digunakan ke rambut kamu, coba untuk pilih warna yang lebih terang dibandingkan warna yang kamu mau. Ini lantaran warna yang kamu lihat di box akan menjadi lebih gelap bila diaplikasikan ke rambut kamu, apalagi kamu tidak melakukan bleaching terlebih dahulu ke rambut kamu.

2. Bleaching terlebih dahulu

Berikutnya , kamu disarankan untuk bleaching terlebih dahulu. Jika kamu ingin mewarnai rambut dengan warna yang cerah, kamu diwajibkan melakukan step ini. Selain itu, kamu juga disarankan agar memilih cairan yang menaikkan warna rambut yang paling rendah terlebih dahulu, agar rambut kamu tidak rusak.

3. Gunakan aluminium foil

Terakhir, kamu bisa memakai aluminium foil untuk mewarnai rambut kamu. Kamu juga akan menjumpai hal ini saat berada di salon. Alasannya, pemakaian aluminum foil bertujuan untuk mempercepat penetrasi warna ke dalam rambut kamu. Jadi, kamu tidak perlu menunggu waktu yang terlalu lama supaya cat rambut dapat menyerap dengan baik ke rambut kamu. (Aip)

 

 

Go to top