FPPI Bangka Belitung Gelar Kegiatan "SAPU JAGAT" Bersih-bersih Pantai

FPPI Bangka Belitung Gelar Kegiatan "SAPU JAGAT" Bersih-bersih Pantai

detakbanten.com, BABEL - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kegiatan "SAPU JAGAT" Bersih-bersih pantai, Minggu (03/07/2022).

Ketua DPD FPPI Babel Zubaidah mengatakan, giat bersih-bersih untuk hari ini dilakukan di pantai Temberan, sebagai bentuk kepedulian dan memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Giat bersih-bersih ini sebenarnya ide dari DPC Kota Pangkalpinang, dan mengundang DPC Kabupaten Bangka, selain itu untuk menjalin silahturahmi karena sementara ini baru ada dua DPC," ujar Zubaidah.

Lebih lanjut ia menuturkan, giat ini juga tidak hanya dilaksanakan di tempat wisata, tetapi di tempat-tempat umum lainnya agar masyarakat merasa nyaman.

"Insyaallah ke depannya tidak di pantai temberan ini saja mungkin di pantai Sungailiat, sehingga para pengunjung pun tertarik dengan wisata pantai kita. Saya harap juga kebersamaan ini bisa mempererat antara DPD dan DPC," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan DPC FPPI Kota Pangkalpinang Djubaidah menambahkan, kegiatan ini tidak sampai disini saja, akan banyak kegiatan-kegiatan yang lebih intens untuk ke depannya.

"Jadi kedepannya bukan hanya giat seperti ini saja kita lakukan, tetapi ada kegiatan sosial juga. Insyaallah nanti kita akan silahturahmi dan mengajak Ibu PJ Gubernur dan ibu-ibu Pejabat Daerah lainnya untuk bergabung di FPPI Babel ini," pungkasnya.

"Harapan kami kedepannya Pemerintah Daerah bisa mendukung kegiatan-kegiatan dari FPPI Babel nantinya," tutup Djubaidah Anggota DPRD Kota Pangkalpinang. (DN)

Go to top