Drajat Sumarsono: Persitangsel U-17 Bawa Misi Nama Baik Tangsel di Piala Suratin 2022

Tim oficial Persitangsel U-17 bersama sejumlah atlit sepakbola usai mengikuti kesiapan jelang laga pertama piala Suratin di Serang, Banten. Tim oficial Persitangsel U-17 bersama sejumlah atlit sepakbola usai mengikuti kesiapan jelang laga pertama piala Suratin di Serang, Banten.

detakbanten.com, TANGSEL-Jelang laga perdana piala Suratin, oficial tim Persitangsel U-17 kembali mematangkan kesiapan atlit-atlit sepakbola Persitangsel Junior yang akan di berangkatkan ke stadion Heroik Taman Kopassus, Serang, Banten, Kamis besok (20/1/2022).

Manajer tim Persitangsel U-17 Drajat Sumarsono mengatakan, para pemain yang akan diturunkan di piala Suratin besok, semua dalam kondisi siap tempur. Bahkan, Sekretaris Komisi l DPRD Kota Tangsel itu menekankan agar para pemain saat menghadapi lawan pada turnamen piala Suratin tahun 2022 kali ini, tetap membawa misi juara.

"Semua kita pastikan sudah siap. Tim sepakbola Persitangsel U-17 untuk piala Suratin tinggal menjalani pertandingan saja," kata Drajat di Pamulang, Rabu (19/1/2022).

Menurutnya, kesebelasan Persitangsel U-17 akan membawa misi nama baik Kota Tangsel. Untuk itu, dia pun meminta semua pihak ikut mendukung tim yang komposisinya di isi remaja-remaja dari 7 kecamatan yang ada di Kota Tangsel tersebut.

"Kita serius mengupayakan Persitangsel ini menjadi kesebelasan yang disegani di regional Banten maupun nasional. Karena itu semua pihak harus ikut mendukung. Kedepannya pun, pembinaan sepakbola dengan jenjang usia, sudah kita siapkan," ungkapnya.

Meski mengusung target juara di turnamen piala Suratin 2022 kali ini, namun Drajat meminta agar semua pemain dalam menjalankan misi bertandingnya tetap dalam kondisi enjoy.

"Jadi, jangan terlalu merasa di bebani target juara. Kita ingin semua pemain bermain lepas, karena masih ada turnamen-turnamen penting lain kedepannya," terang Drajat.

Pelatih Persitangsel U-17, Roji mengatakan, tim yang akan di hadapi kesebelasan Persitangsel Junior besok, adalah kesebelasan dari Tangerang Kota, Farmel FC.

"Laga pertama yang di hadapi kesebelasan Persitangsel U-17 yakni klub dari Kota Tangerang, Farmel FC," ujar Roji.

Menurutnya, kerangka tim yang saat ini ia bentuk untuk mengikuti turnamen piala Suratin 2022 kali ini, merupakan kerangka tim yang di siapkan untuk turnamen-turnamen berikutnya pada tahun yang akan datang.

"Rata-rata berisi pemain kelahiran 2004-2005, karena tim ini merupakan kerangka tim untuk tahun depan. Misalnya untuk liga 3, karena mereka punya potensi untuk ke liga 3," tandasnya.

Berdasarkan informasi, keberangkatan tim Persitangsel U-17 menuju Serang, Banten, akan dilepas oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, di Puspemkot Tangsel pukul 09,00 WIB.

 

 

Go to top