Ditinggal Ketua Dewan Pakar, ICMI Kabupaten Tangerang Berduka

Ditinggal Ketua Dewan Pakar, ICMI Kabupaten Tangerang Berduka

detakbanten.com TANGERANG - Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Tangerang, Dr. H. Ali Taher Parasong dinyatakan meninggal dunia pada Ahad, 3 Januari 2021 pada pukul 14.00 WIB di RS. Islam Jakarta. Anggota Komisi VIII DPR RI itu meninggal setelah berjuang melawan covid-19 selama beberapa hari di Rumah Sakit. Mendengar informasi meninggalnya ketua dewan Pakar, ICMI Kabupaten Tangerang Berduka.

Ali Taher pernah menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI Periode 2014-2019, dan hingga kini posisinya di DPR RI masih menjadi Anggota Komisi III untuk periode 2019-2024.

Sebagai tokoh muslim yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pendidikan dan peradaban, Ali Taher dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap keadaan ummat Islam.

Ketua ICMI Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Maksis Sakhabi mengatakan bahwa Ali Taher merupakan sosok yang menaungi. “Pak Ali Taher adalah sosok yang menaungi, kami merasa kehilangan, beliau orang baik, banyak memberi ilmu kepada orang yang dijumpainya,” Kenang Maksis Sakhabi saat bersama di ICMI Provinsi Banten.

Selain itu, Ali Taher selama menjadi Anggota Komisi III, terlihat banyak turun ke lapangan membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangannya. Melalui mitra kerjanya yaitu Kementerian Sosial, Ali Taher sering bersama Karang Taruna mengunjungi warga yang memerlukan bantuan.

Mohamad Safari, Ketua Dewan Pakar ICMI Orwil Banten juga mengaku kehilangan mendalam, mengingat sosok Ali Taher adalah orang yang tak peduli lelah jika dalam urusan tugas ummat.

“Almarhum (Ali Taher, red.) itu tidak mengenal lelah kalau untuk urusan ummat. Saya kagum dengan sosoknya yang sederhana dan selalu memberi wawasan,” Kenang Aang Safari sewaktu dirinya satu panggung di Pendopo Bupati Tangerang pada acara Buka Puasa Bersama ICMI Kabupaten Tangerang.
Menurut informasi dari pihak keluarga almarhum, jenazah Ali Taher akan dimakamkan di TPU Selapajang, Kota Tangerang Provinsi Banten.

Go to top