Aliansi Ormas dan LSM di Kabupaten Tangerang Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

Aliansi Ormas dan LSM di Kabupaten Tangerang Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

detakbanten.com TANGERANG - Aliansi Ormas dan LSM di Kabupaten Tangerang diantaranya GP Ansor dan ormas BPPKB dan LSM Komunitas Masyarakat Peduli Korupsi (Kompak) di Kabupaten Tangerang mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal yang diajukan ke DPR.

"Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan, hal itu dibuktikan saat menjabat sebagai kapolda banten, " Kata Muhidin Kodir Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Kamis (14/1/2021).

Muhidin Kodir mengatakan, saat menjabat Kapolda Banten, beliau rajin bersilaturahmi dengan para Kiai pengasuh Pesantren dan Ulama' di Banten, bahkan Komjen Listyo rajin menyambangi anak yatim dan duafa.

"Sosok Komjen Sigit ini sangat akrab di kalangan pesantren dan Ulama, perbedaan tidak menghalangi untuk selalu bersilaturahmi dan meminta nasehat dari para kiai atau ulama dan tokoh masyarakat lainnya," Ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Ormas DPC BPPKB Kabupaten Tangerang, Ari As'ari Marnan, menurutnya, saat menjabat Kapolda Banten, Komjen Sigit mampu memimpin polri, menjaga dan meningkatkan sinergi TNI Polri, dan mampu menjaga kamtibmas yg kondusif, bahkan hampir setiap bulan Komjen Sigit mengagendakan pertemuan dengan lintas ormas di Banten.

"Pak Komjen Sigit sangat dekat dengan semua unsur dan lapisan masyarakat, terutama ormas ataupun LSM serta wartawan, kepribadiannya yang kalem membuat masyarakat setuju jika pak Komjen Sigit memimpin Polri"terang Ari As'ari Marnan.

Sementara H Retno Juarno ketua LSM Komunitas Masyarakat Peduli Korupsi (Kompak) Kabupaten Tangerang merasa gembira atas seratnya dukungan kepada Komjen Listy, menurut Retno Komjen Listyo Sigit Prabowo selama menjabat Kapolda Banten dekat dengan semua lapisan masyarakat. Sikapnya yang humble dan tegas membuat pribadinya dicintai dan disegani masyarakat Banten.

" Kami berharap DPR RI menyetujui usulan Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo oleh presiden Jokowi"terangnya.

Go to top