Wali Kota Buka Sosialisasi Tanggap Bencana

Wali Kota Buka Sosialisasi Tanggap Bencana

detakbanten.com Kota Tangerang-Untuk mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya bencana di kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja  menggelar kegiatan Pembinaan Penyuluhan Tanggap Bencana Terhadap Anggota Satlinmas Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang berkesempatan memberikan arahan pada pembukaan acara tersebut menyampaikan, bahwa kesiap siagaan terhadap bencana merupakan bentuk tanggung jawab dan dedikasi aparat pemerintah kepada lingkungan dan masyarakat. "Kesiapsiagaan sebagai bentuk tanggung jawab dan dedikasi pemerintah kepada lingkungan dan masyarakat,"tutur Wali Kota pada acara Pembinaan Penyuluhan Tanggap Bencana Terhadap Angggota Satlinmas Kota Tangerang pada Kamis, (18/5/2017).

Lebih daripada itu, Wali Kota juga menghimbau kepada anggota Satlinmas yang mengikuti acara pembinaan tersebut untuk dapat memanfaatkan dan mensosialisasikan aplikasi - aplikasi yang dimiliki oleh kota Tangerang dalam tugasnya untuk mengantisipasi berbagai keadaan darurat. "Satlinmas harus bisa mensosialisasikan tata cara tanggap bencana kepada masyarakat. Pakai aplikasi Tangerang LIVE misalnya buat pesen ambulan kalau darurat," ujarnya.

Menutup arahannya, Wali Kota kembali berpesan kepada seluruh peserta bahwa urusan tanggap darurat bencana merupakan tanggung jawab bersama, sehingga diharapkan semua unsur dapat bersatu padu untuk menanggulanginya.

Go to top