Ramaikan Ramadhan: Perindagkop laksanakan Bazar Murah

Bazar Murah Bazar Murah

detakbanten.com Kota TANGERANG- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,Dinas Perindustrian perdagangan koperasi (Perindagkop) gelar bazar murah untuk menghadapi lonjakan harga yang tidak terduga yang dilaksanakan di Pemkot Tangerang,Senin (20/6/16).

Juhaeni Kabid Perindagkop Kota Tangerang menjelaskan, bahwa Bazar murah ini merupakan agenda tahunan yang memang biasa dilaksanakan tiap tahunnya di 14 titik yakni, 1 titik di Pemkot Tangerang,13 titik di tiap-tiap Kecamatan di Kota Tangerang.

Acara Bazar tersebut bekerjasama dengan para UMKM yang ada di Kota Tangerang,Dinas Pertanian,Bulog dan ritel-ritel yang ada di Kota Tangerang serta produk-produk kosmetik yang juga ikut meramaikan .

Dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan harga yang relatif lebih murah dari harga yang ada di luar bazar,juga untuk memperkenalkan produk-produk UMKM yang berasal dari dalam kota.

" Ya, tentunya kami berharap dengan adanya Bazar murah ini dapat membantu meringankan masyarakat untuk membeli kebutuhan di bulan suci Ramadhan dan Lebaran dengan harga murah, " ujar Juaeni.

Menurutnya, selain ada bazar murah pakaian,sembako ada juga daging sapi dengan harga 1kg Rp.75.000 rupiah. "Harga ini jauh lebih murah dari harga di pasaran yang hingga kini masih dijual Rp.125.000 per kg nya," jelas Juaeni.

Juaeni juga mengatakan, pelaksanaan ini akan dilaksanakan selama 5 hari berturut -turut dari tanggal 20 s/d 25 2016. Pihaknya berharap dengan acara ini,masyarakat Kota Tangerang dapat menikmati acara bazar yang digelar oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Perindagkop.

Sementara di tempat terpisah Dirut PD Pasar Kota Tangerang Titin menambahkan, sampai saat ini harga sembako dan bahan makanan serta daging sapi di Pasar Anyar kota Tangerang masih tetap stabil dan terkendali dengan baik.

"Walaupun ada kenaikan,harga tersebut tentunya tidak akan melonjak tinggi seperti diluar daerah lainnya, ya masih dibawah rata-rata dan wajar," pungkas Titin.

Go to top