Komisi IV Dukung Pemkot Membangun Embung Darussalam Untuk Obyek Wisata

ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Apanudin ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Apanudin

detakbanten.com Kota TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang tahun 2016 ini akan membangun Embung Darussalam menjadi sebuah kawasan resapan air sekaligus dapat berfungsi menjadi obyek wisata masyarakat sekitar.

Apanudin ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang mengatakan, sebelumnya dilokasi yang berada di lingkungan RW 03, 04, dan 06 Kelurahan Batusari tersebut merupakan bekas galian pasir yang sudah ditinggalkan bertahun-tahun lalu.

Kini kawasan yang berada di lingkungan itu Alhamdulillah sudah tercatat ke dalam aset Pemkot dan karenanya akan dilakukan penataan. " Ya,masyarakat biasa menyebutnya dengan sebutan Situ Belendung," ujar Apanudin, Kamis (25/2/16).

Apanudin juga menambahkan, program penataan Embung Darussallam yang memiliki luas sedikitnya 2,5 hektar ini merupakan langkah baik yang dilakukan Pemkot,karena bisa menjadi penampungan air untuk musim kemarau dan penanggulangan banjir pada musim hujan.

Selain itu, dengan ditata baik juga bisa menambah estetika Kota Tangerang sekaligus menjadi kunjungan wisata masyarakat.

"Untuk itu saya juga hendak mengajak seluruh warga khususnya di sekitar kawasan tersebut dapat mendukung program pembangunan ini demi kemaslahatan bersama," ujarnya.

Go to top